Marselino Ferdinan Siap Debut di KMSK Deinze, Minta Dukungan Fans

Kamis, 09 Februari 2023 - 09:03 WIB
loading...
Marselino Ferdinan Siap Debut di KMSK Deinze, Minta Dukungan Fans
Marselino Ferdinan minta dukungan suporter jelang laga KMSK Deinze vs RSCA Futures/Foto/Instagram
A A A
DEINZE - KMSK Deinze akan melakoni laga krusial melawan RSCA Futures dalam perebutan tiket playoff promosi terakhir ke divisi utama Liga Belgia . Melalui akun media sosial, para pemain meminta dukungan suporter termasuk rekrutan anyar asal Indonesia, Marselino Ferdinan .

KMSK Deinze menjamu RSCA Futures di markas mereka, Dakota Arena, Minggu (12/2/2023) pukul 02.45 WIB. Ini laga terakhir di divisi dua Liga Belgia musim ini. Ini juga menjadi pertandingan hidup dan mati bagi klub Marselino Ferdinan itu.



Saat ini KMSK Deinze bertengger di peringkat 7 klasemen. Pasukan Antonio Calderon wajib memetik kemenangan atas RSCA, yang berada di posisi kedelapan dengan selisih satu poin, untuk mendapatkan tiket terakhir menuju babak playoff promosi ke divisi utama Liga Belgia musim depan.

Para pemain KMSK Deinze pun meminta dukungan para suporter untuk hadir langsung di stadion. Mereka melakukannya lewat tayangan video yang diunggah di Instagram resmi klub pada Rabu (8/2/2023). Keikutsertaan Marselino Ferdinan dalam tayangan itu memunculkan pertanyaan, akankah bintang Timnas Indonesia itu segera debut di klub divisi dua Liga Belgia itu.



“Untuk para suporter, ayo datang ke pertandingan di hari Sabtu, tiketnya hanya 5 euro. Jika kami menang, kami akan memberikan apa?” kata Steve De Ridder seraya menepuk Marselino Ferdinan.

“Bir gratis,” sahut Marselino yang disambut dengan gelak tawa rekan-rekannya.

“Pada hari Sabtu kami akan menjamu RSCA Futures untuk duel mengamankan tempat terakhir di Play-Off Promosi. Pemain kami berharap bisa mendapatkan dukungan Anda dan berharap untuk menerima pendukung sebanyak mungkin di Dakota Arena,” tambah keterangan video tersebut.

Marselino bergabung dengan klub kebanggan Kota Deinze itu pada 1 Februari. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu baru melewati satu pertandingan di mana timnya menang 1-0 atas FCV Dender EH sehingga laga kontra RSCA Futures diprediksi akan menjadi partai debutnya.

Apalagi ini merupakan pertandingan terakhir mereka di liga musim ini sebelum memastikan diri lolos ke babak playoff promosi atau tidak. Sangat mungkin jika ini menjadi laga debut Marselino bersama KMSK Deinze. Kemampuan pemain berusia 18 tahun itu mengobrak-abrik pertahanan dari lini tengah lewat kreativitasnya tentu sangat dibutuhkan timnya demi kemenangan.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)