Sejarah! Jeka Saragih Petarung UFC Indonesia Pertama yang Resmi Dikontrak UFC

Kamis, 09 Februari 2023 - 12:11 WIB
loading...
Sejarah! Jeka Saragih Petarung UFC Indonesia Pertama yang Resmi Dikontrak UFC
Jeka Saragih akhirnya resmi dikontrak Ulitmate Figthing Championship (UFC)/foto/Instagram
A A A
NEVADA - Jeka Saragih akhirnya resmi dikontrak Ulitmate Figthing Championship ( UFC ). Meski dikalahkan petarung MMA asal India Anshul Jubli dalam laga final kelas ringan Road to UFC di Nevada, AS, Minggu (5/2/2023), namun otoritas UFC tetap mengapresiasi Jeka Saragih.

Dengan demikian, Jeka Saragih tercatat sebagai petarung UFC pertama berasal dari Indonesia. Penghargaan ini juga menjadi obat penawar luka bagi petarung asal Simalungun, Sumatera Utara, ini yang dikalahkan Jubli di ronde kedua lewat TKO.



Dalam video yang diunggah di akun terverifikasi Instagram-nya (@jekasaragih), Kamis (9/2/2023), Jeka mengumumkan diirnya dikontrak UFC. Dalam keterangannya juga dituliskan bahwa Jeka tetap mendapatkan kontrak selama lima pertandingan dari kejuaraan seni bela diri campuran paling bergengsi di dunia itu.

“Untuk masyarakat Indonesia, khususnya Sumatera Utara, Siantar dan Simalungun, mohon doa dan dukungannya untuk pertarungan pertama saya nanti di UFC. Horas!” kata Jeka.



Kabar ini menjadi angin segara bagi dunia tarung Indonesia. Sebelumnya, petarung berusia 28 tahun itu keewa dikalahkan Jubli. Tapi dia bertekad bangkit setelah itu. “Bangkit untuk menjadi lebih kuat, jangan pedulikan orang-orang yang meremehkan saya sekarang, tapi saya akan membuktikannya di pertandingan mendatang,” katanya.

Namun, pada akhirnya UFC tetap memberikan kontrak dan merekrut Jeka untuk tampil di Oktagon. Direkrutnya Jeka dikabarkan karena kejuaraan pimpinan Dana White itu terkesima dengan kemampuan Jeka saat memukul KO Kim Won Bo dari Korea Selatan dalam pertandingan babak Final Four kelas ringan.

Selain itu, saat Jeka mengalahkan Pawan Maan Singh di babak perempat final dengan pukulan spinning back fist-nya.

Selanjutnya, Jeka akan terus berada di Amerika Serikat. Dia akan berlatih di Negeri Paman Sam untuk mempersiapkan pertandingan pertamanya di UFC.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6282 seconds (0.1#10.140)