Resmi, Abraham Damar Grahita Gabung Tim Divisi Ketiga Liga Basket Jepang

Jum'at, 10 Februari 2023 - 17:01 WIB
loading...
Resmi, Abraham Damar Grahita Gabung Tim Divisi Ketiga Liga Basket Jepang
Point guard Timnas basket Indonesia, Abraham Damar Grahita resmi melanjutkan karier bersama Veltex Shizuoka / Foto: Instagram ???????????? (@veltex_shizuoka)
A A A
SHIZUOKA - Point guard Timnas basket Indonesia , Abraham Damar Grahita resmi melanjutkan karier bersama Veltex Shizuoka. Pebasket berusia 27 tahun itu bakal tampil bersama klub divisi ketiga asal Jepang untuk musim 2022-2023.

"Kami dengan senang hati memberitahu Anda bahwa Vertex Shizuoka telah menandatangani kontrak pemain (baru) dengan #4 Abraham Damar Grahita untuk musim 2022-23," tulis Veltex Shizuoka dikutip dari Instagram resminya, Jumat (10/2/2023).

Veltex Shizuoka pun mengucapkan terima kasih kepada pecinta basket Indonesia khususnya, karena memberikan kepada Abraham untuk bergabung tampil di Liga Jepang. Mereka pun berharap dengan masuknya Abraham bisa promosi ke divisi kedua Liga basket Jepang.

BACA JUGA: STIN BIN Lolos ke Final Four Proliga 2023 usai Tumbangkan Jakarta BNI 46

"Terima kasih atas dukungan antusiasnya untuk Abraham yang akan berjuang bersama kami untuk mewujudkan "kemenangan B3/promosi ke B2" lanjut pernyataan Veltex Shizuoka.

Sementara Abraham menjadi pemain basket kedua asal Indonesia yang berkarier di Liga Jepang. Sebelumnya, pemain naturalisasi Indonesia Brandon Jawato sudah lebih dahulu berkarier di Liga basket Jepang.

Jawato memulai kariernya di Liga basket Jepang bersama klub divisi satu, Utsunomiya Brex pada 2021. Kemudian, ia pindah ke SeaHorses Mikawa klub divisi kedua pada 2022.

BACA JUGA: Hasil Undian Piala Davis 2022 World Group II: Indonesia Tantang Pakistan

Sebelum resmi diumumkan oleh Veltex Shizuoka, nasib Abraham menjadi pernyataan bagi pecinta basket Indonesia. Pasalnya, ia tak bermain bersama Prawira Harum Bandung di seri pertama IBL 2022 meski tak mengalami cedera.

Kemudian, Abraham belum lama ini melakukan perpanjangan kontrak bersama Prawira Harum Bandung hingga 2026 mendatang. Sementara Letter of Clearence (LOC) dari FIBA menjadi alasan utama Abraham belum bisa tampil bersama Veltex Shizuoka.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)