Max Verstappen Isyaratkan Pensiun dari Formula 1

Sabtu, 11 Februari 2023 - 03:00 WIB
loading...
Max Verstappen Isyaratkan Pensiun dari Formula 1
Max Verstappen memberikan isyarat bakal pensiun dari Formula 1 (F1) sete lah kontraknya dengan Red Bull habis pada 2028 mendatang / Foto: Instagram Max Verstappen (@maxverstappen1)
A A A
MONAKO - Max Verstappen memberikan isyarat bakal pensiun dari Formula 1 (F1) sete lah kontraknya dengan Red Bull habis pada 2028 mendatang. Keinginan itu muncul lantaran ia sudah mencapai semua impiannya dengan merebut gelar juara dunia jet darat.

Verstappen sebenarnya masih memiliki kontrak hingga 2028 mendatang. Dalam klausul kontraknya, juara dunia dua kali Formula 1 itu mendapat 40 juta poundsterling (Rp733,9 miliar) per tahun.

Kontrak berdurasi jangka panjang itu merupakan apresiasi dari tim Red Bull lantaran Verstappen berhasil membawa tim juara dua kali di ajang Formula 1. Namun prestasi itu justru membuatnya mulai berpikir untuk pensiun.

BACA JUGA: Bikin Bangga! Dimas Ekky Pratama Pembalap Pertama Indonesia Tampil di EWC Le Mans 24 Hours

"Masalahnya adalah kami (pembalap F1) sering bepergian dan bahkan sekarang semakin banyak balapan. Pada dasarnya, pertanyaannya adalah, 'Apakah layak menghabiskan begitu banyak waktu jauh dari keluarga dan teman dengan mengejar lebih banyak kesuksesan?” kata Verstappen dilansir dari Daily Mail, Jumat (10/2/2023).

"Saya sudah mencapai semua yang saya inginkan di Formula Satu, tapi saya tahu saya memiliki kontrak sampai 2028. Saya akan berusia 31 tahun pada saat itu dan itu masih cukup muda, tapi seperti yang saya katakan, saya juga ingin melakukan hal yang berbeda dalam hidup," tambahnya.

BACA JUGA: Gresini Racing Siap Juara di MotoGP 2023

Dengan begitu, waktu Verstappen di F1 kurang lebih hanya tinggal enam musim lagi. Namun, itu cukup baginya untuk bisa menyamai atau bahkan melebihi rekor gelar juara F1 terbanyak yang saat ini milik Lewis Hamilton dan Michael Schumacher dengan tujuh titel.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)