Tes Pramusim MotoGP 2023: Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia Siap Kolaborasi

Sabtu, 11 Februari 2023 - 15:03 WIB
loading...
Tes Pramusim MotoGP 2023: Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia Siap Kolaborasi
Dua pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini siap bekerja sama selama tes pramusim MotoGP 2023 di Sepang. Foto: gqitalia.it
A A A
SEPANG - Dua pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini siap bekerja sama selama tes pramusim MotoGP 2023 yang berlangsung di Sepang, Malaysia, 10-12 Februari 2023. Kolaborasi itu akan terus berlanjut hingga sesi balapan.



Ini adalah musim perdana Enea Bastianini membela tim pabrikan setelah sebelumnya di Gresini Racing.

Namun, tes di Sepang ini adalah kali kedua dia menjajal motor Desmosedici GP23 setelah di tes pascamusim Valencia lalu.

“Ini akan menjadi tiga hari yang sangat penting, yang juga akan memungkinkan saya untuk mengenal tim baru saya lebih baik, dengan siapa saya telah memecahkan kebekuan pada tes pertama di Valencia,” ucap Bastianini.

Pembalap 25 tahun itu yakin dalam tes kali ini bisa lebih jauh mengenal motor maupun kerja tim secara keseluruhan.

Dia bertekad menjaga sinergi itu agar siap melakoni balapan pertama MotoGP 2023 di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal pada 26 Maret.

“Pecco -sapaan Bagnaia- dan saya akan berkolaborasi dalam tes ini untuk segera mengidentifikasi jalan ke depan dan bersiap untuk tes berikutnya di Portugal,” lanjutnya, dikutip laman Corsedimoto.

Sementara bagi Bagnaia, ini adalah tahun ketiganya berada di tim pabrikan. Tapi, sang juara MotoGP 2022 itu juga baru menjajal Demosedici GP23 layaknya Bastianini.

“Saya senang akhirnya bisa kembali ke trek dengan Desmosedici GP saya. Selama musim dingin saya terus berlatih untuk siap menghadapi musim ini,” ucap Bagnaia.

Bagnaia bertekad untuk beri yang terbaik sejak awal demi bisa menciptakan sinergi dengan tim. Pembalap Italia itu tak mau menyia-nyiakan tes ini dengan melakukan kesalahan.



“Kami sekarang memiliki tiga hari pengujian yang sangat menuntut dan penting di depan kami. Kami akan memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan penting untuk dapat menghapus beberapa poin secara langsung untuk menghindari kesalahan,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3328 seconds (0.1#10.140)