LIVE di iNews! Besok Formula E, Hyderabad e-Prix Siap Digelar Pertama Kali di India

Jum'at, 10 Februari 2023 - 16:30 WIB
loading...
LIVE di iNews! Besok Formula E, Hyderabad e-Prix Siap Digelar Pertama Kali di India
Masuki seri selanjutnya, keseruan dari kejuaraan mobil balap listrik kursi tunggal, Formula E masih akan berlanjut. Foto: iNews
A A A
JAKARTA - Masuki seri selanjutnya, keseruan dari kejuaraan mobil balap listrik kursi tunggal, Formula E masih akan berlanjut.



Usai menggelar seri sebelumnya di Arab Saudi, kini saatnya Formula E seri selanjutnya digelar pertama kalinya untuk pengenalan mobil Gen3 yang memiliki kecepatan lebih kencang, yang mampu menghasilkan tenaga 350kW di Hyderabad, India, besok sore, tepatnya pada Sabtu 11 Februari 2023.

Dari hasil kejuaraan mobil balap dunia, Formula E yang digelar di sirkuit Diriyah selama dua hari, pembalap TAG Heuer Porsche, Pascal Wehrlein sukses menyapu bersih kemenangan. Wehrlein berhasil finis terdepan baik pada race pertama maupun kedua.

Di Diriyah e-Prix I, pembalap asal Jerman itu berhasil unggul dari juara seri sebelumnya, Jake Dennis (Avalanche Andretti), Wehrlein memulai dari posisi kesembilan, namun perlahan mampu melesat ke barisan depan.

Di lap ke-18, Wehrlein bisa mendekati tiga besar. Kemudian, lima putaran selanjutnya, ia menjadi urutan kedua.

Lalu, di lap ke-30, Wehrlein akhirnya berhasil merebut posisi terdepan setelah melalui aksi overtaking.

Keesokannya, di Diriyah e-Prix II, berkat strategi sempurna dan powertrain Porsche 99x Electric Gen3 yang efisien, Wehrlein kembali memimpin dan sukses menyapu bersih kemenangan dalam balapan double-header Formula e-Prix Diriyah, Arab Saudi.

Kemenangan ganda yang diraihnya membuat Wehrlein mengambil alih klasemen sementara pembalap Formula E dengan raihan 68 poin. Wehrlein unggul enam angka diatas Dennis yang harus rela turun ke posisi kedua.

Dari Formula e-Prix Diriyah, selanjutnya akan bergeser ke India untuk seri keempat, di Sirkuit Jalan Raya Hyderabad.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)