Erik ten Hag Setuju Liga Super Eropa Bergulir, Asalkan

Sabtu, 11 Februari 2023 - 18:02 WIB
loading...
Erik ten Hag Setuju Liga Super Eropa Bergulir, Asalkan
Erik ten Hag mengakui bahwa dirinya tidak menentang kemunculan Liga Super Eropa / Foto: Kolase
A A A
MANCHESTER - Rumor mengenai Liga Super Eropa kembali mengguncang Benua Biru. Dalam proposal terbaru kompetisi ini bakal melibatkan 60 hingga 80 klub dalam format multi-divisi.

Kemunculan Liga Super Eropa pertama kali disampaikan Kepala eksekutif Manajemen Olahraga A22, Bernd Reichart. Berbicara kepada surat kabar Jerman Die Welt, dia mengatakan tim akan dijamin minimal 14 pertandingan dalam satu musim.

Pada proposal 2021, ada 12 anggota tetap, termasuk enam dari Liga Inggris. Namun penggemar Arsenal, Chelsea, Manchester United dan Liverpool memprotes keras perubahan tersebut dengan demonstrasi besar-besaran.

BACA JUGA: Liga Super Eropa Guncang Benua Biru, Liga Champions Terancam?

Sekarang tidak ada pihak Inggris yang terlibat dengan proposal baru tersebut. Menanggapi kemunculan Liga Super Eropa , Erik ten Hag mengatakan bahwa dirinya tidak menentang kompetisi tersebut, asalkan membuat sepak bola lebih baik.

"Saya menyadari dinamika dari apa yang terjadi tetapi jika saya melihat mereka muncul dengan ide-ide baru, saya harus melihatnya dan saya akan membuat pendapat. Jadi saya tidak sadar karena kami memainkan begitu banyak permainan saat ini," ungkap Erik ten Hag dikutip dari Mirror, Sabtu (11/2/2023).

"Kami harus mengembangkan tim ini, kami memiliki beberapa masalah dengan pemain baru untuk didatangkan, jadi di situlah titik fokus saya, oleh karena itu saya membutuhkan semua energi saya. Tentang kompetisi Eropa baru; orang lain di klub akan melihatnya dan memberi tahu saya jika waktunya tiba dan kami harus mengambil keputusan, tetapi keputusan ada di tangan klub.

BACA JUGA: Final Piala Dunia Antarklub 2022: Real Madrid Dekati Gelar Kelima

Erik ten Hag mengakui bahwa struktur kompetisi saat ini sudah bagus. Tapi akan selalu ada inisiatif untuk membuatnya lebih baik, membuat sepak bola lebih baik.

"Itulah kehidupan, orang selalu ingin membangun lebih baik, yang merupakan hal yang baik karena jika mendukung sepak bola, itu selalu baik," tutur Erik ten Hag.

Saat ini Manchester United tengah mempersiapkan laga melawan Leeds United di Elland Road, Minggu (12/2/2023). Kemenangan menjadi target Setan Merah untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga Inggris.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3074 seconds (0.1#10.140)