Real Madrid vs Al Hilal: Antara Sejarah dan Gelar Kelima di Piala Dunia Antarklub

Sabtu, 11 Februari 2023 - 21:01 WIB
loading...
Real Madrid vs Al Hilal: Antara Sejarah dan Gelar Kelima di Piala Dunia Antarklub
Real Madrid ingin meneruskan catatan sejarah di Piala Dunia Antarklub 2022 saat pasukan Carlo Ancelotti menghadapi Al-Hilal pada laga final di Stadion Prince Moulay Abdellah, Minggu (12/2/2023) dini hari WIB / Foto: Kolase RPP
A A A
RABAT - Real Madrid ingin meneruskan catatan sejarah di Piala Dunia Antarklub 2022 saat pasukan Carlo Ancelotti menghadapi Al-Hilal pada laga final di Stadion Prince Moulay Abdellah, Minggu (12/2/2023) dini hari WIB. Sejauh ini Los Blancos tercatat sebagai salah satu tim dengan koleksi gelar terbanyak di kompetisi ini.

Real Madrid diketahui sudah menggondol empat gelar juara pada musim 2014, 2016, 2017 dan 2018. Artinya, mereka ingin meneruskan rekor tersebut saat menghadapi Al Hilal.

Tapi Madrid tidak ingin ceroboh. Pasalnya, Al Hilal memiliki skuad yang mumpuni untuk menjatuhkan reputasi Los Blancos di Piala Dunia Antarklub 2022.

BACA JUGA: Final Piala Dunia Antarklub 2022: Real Madrid Dekati Gelar Kelima

Apalagi Pangeran Arab Saudi Alwaleed bin Talal memberikan suntikan motivasi dengan memberikan bonus sebesar 219 ribu euro atau sekira Rp3,5 miliar untuk setiap pemain. Artinya, ada semangat yang menggebu di skuad Ramon Diaz.

Itu bisa dilihat ketika Al Hilal mencetak sejarah sebagai klub pertama Arab Saudi yang berhasil menembus final Piala Dunia Antarklub usai mengalahkan Flamengo dengan skor 3-2.

"Sepak bola berubah. Dan Anda dapat melihat fakta bahwa Al-Hilal berada di final," ungkap Ancelotti dikutip dari Hindustan Times, Sabtu (11/2/2023).

BACA JUGA: Profil Giovanna Vieira, Pengusaha Restoran Gurame yang Dipacari Anak Ronaldinho

Mungkin satu-satunya hal yang menguntungkan Al-Hilal adalah banyak pemainnya yang tahu bagaimana rasanya melakukan hal yang sangat mustahil. Terlebih mereka diperkuat sejumlah pemain yang pernah merumput di Eropa.

Sebut saja Luciano Vietto. Penyerang berusia 29 tahun tersebut pernah bermain di Liga Spanyol bersama Villarreal, Atletico Madrid, Sevilla, Valencia dan Fulham.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0892 seconds (0.1#10.140)