Teco Bela Shin Tae-yong Gelar TC Jangka Panjang

Minggu, 12 Februari 2023 - 11:00 WIB
loading...
Teco Bela Shin Tae-yong Gelar TC Jangka Panjang
TC jangka panjang yang dilakukan Shin Tae-yong didukung Stefano Cugurra/Foto/PSSI
A A A
SLEMAN - Pelatih Bali United Stefano'Teco' Cugurra sepakat dengan pemusatan latihan (TC) jangka panjang yang dilakukan pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong . Menurut Teco pelatnas jangka panjang di sepak bola Indonesia bukan hal baru.

Belakangan, Shin Tae-yong kerap mendapat kritik dari klub lantaran menggelar TC jangka panjang yang dinilai merugikan klub. Apalagi TC tersebut melibatkan para pemain penting klub yang tenaganya sangat dibutuhkan dalam perburuan gelar.



Sejumlah klub pun mengkritik Shin Tae-yong, salah satunya Persija Jakarta yang bahkan enggan melepas empat pemainnya, yakni Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico, Muhammad Ferrari, dan Doni Tri Pamungkas. Bahkan Pelatih Persija Thomas Doll menabuh genderang perang dengan pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong mengaku persiapannya terhambat lantaran ada beberapa pemain yang dipanggil belum bergabung dengan TC. Namun, masalah ini terus didiskusikan dengan PSSI dan klub yang terlibat.



Timnas Indonesia U-20 saat ini tengah melakukan pemusatan latihan menjelang Piala Asia U-20 (Uzbekistan, 1-18 Maret) Piala Dunia U-20 (Indonesia, 20 Mei-11 Juni). TC tersebut sudah berlangsung sejak 1 Februari 2023 lalu.

Teco mempunyai pendapat yang sama dengan Shin Tae-yong perihal TC jangka panjang. Teco menilai pemusatan latihan jangka panjang itu justru kegiatan yang bagus untuk Skuad Garuda.

"Saya sudah lama bekerja di Indonesia. Saya pikir soal TC lama itu bukan Shin Tae-yong saja. Menurut saya Luis Milla yang dulu bagus di Timnas Indonesia juga pakai metode ini," ujar Teco dalam konferensi pers pascalaga Bali United vs Persib Bandung, Jumat (10/2/2023).

Teco juga menyoroti situasi yang terjadi saat ini, yang mana TC tersebut dimaksud untuk mempersiapkan Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20. Oleh sebab itu, Teco mengerti jika Shin ingin mempersiapkan skuad terbaik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2538 seconds (0.1#10.140)