Konflik Thomas Doll vs Shin Tae-yong Memanas: Dia Tidak Respek!

Sabtu, 11 Februari 2023 - 19:11 WIB
loading...
Konflik Thomas Doll vs Shin Tae-yong Memanas: Dia Tidak Respek!
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (kanan) marah besar pada juru taktik Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong/Foto/MPI/Cikal B
A A A
BEKASI - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll marah besar pada juru taktik Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong. Doll merasa diremehkan lantaran Shin Tae-yong tak hadir saat pihaknya bersedia mengadakan pertemuan untuk membicarakan kesediaan melepas pemain ke timnas.

Konflik antara Doll dan Shin dimulai saat Timnas U-20 memanggil 30 pemain untuk pemusatan latihan (TC) dalam rangka persiapan menghadapi Piala Asia 2023 di Uzbekistan. Ada sembilan pemain Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta- yang dipanggil.



Doll sempat menahan empat pemainnya untuk tidak dilepas. Hingga akhirnya, pihak Persija dipertemukan dengan perangkat Timnas Indonesia U-20 secara virtual.

Dalam pertemuan tersebut, Doll hadir dengan Wakil Presiden Persija Jakarta, Ganesha Putera. Sedangkan, Timnas Indonesia U-20 diwakili asisten pelatih, Nova Arianto. Shin Tae-yong tidak muncul.



Doll pun meluapkan kekesalannya karena Shin tidak hadir. Padahal
pembahasan dalam pertemuan itu sangat penting, lantaran menyangkut eksistensi tim Persija yang tengah memburu gelar Liga 1. Doll pun murka pada Shin yang dianggap tidak menaruh respek atau tidak menghagai pihaknya.

"Its never ending story, kami melakukan video call pekan lalu, semua staf kepelatihan saya ada di sana, tapi dari timnas hanya dari asisten pelatih (Nova Arianto), kami melakukan pembicaraan dengan baik, orang yang profesional," kata Doll dalam konferensi pers jelang laga Persija vs Arema FC, Sabtu (11/2/2023).

"Tapi, saya sangat-sangat kecewa dengan pelatih Timnas (Shin Tae-yong) karena dia tidak ada untuk melakukan komunikasi di jam 1 siang pada jam makan siang. Tidak ada latihan di waktu itu, dia seharusnya bisa ada di situ," sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih berkebangsaan Jerman tersebut menegaskan Shin tidak menaruh respek terhadap polemik ini. Terlebih lagi, Doll mengetahui Shin sering mengkritik Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)