Islam Makhachev Pertahankan Sabuk Juara Kelas Ringan UFC usai Kalahkan Volkanovski

Minggu, 12 Februari 2023 - 13:00 WIB
loading...
Islam Makhachev Pertahankan Sabuk Juara Kelas Ringan UFC usai Kalahkan Volkanovski
Islam Makhachev mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC usai mengalahkan Alexander Volkanovski di RAC Arena, Minggu (12/2/2023) / Foto: Vartha Bharathi
A A A
PERTH - Islam Makhachev mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC usai mengalahkan Alexander Volkanovski di RAC Arena, Minggu (12/2/2023). Pada duel utama di UFC 284, petarung asal Rusia itu menang angka 48-47, 48-47, 49-46.

Pada pertarungan ini Islam Makhachev mendapat sambutan meriah dari penggemar UFC di RAC Arena. Maklum saja, dia merupakan favorit untuk memenangkan pertarungan ini karena ia dianggap sebagai pegulat yang memiliki kecepatan untuk melumpuhkan lawannya.

Tekanan jelas dirasakan Volkanovski sepanjang pertarungan di arena segi delapan (Oktagon). Pada ronde pertama, Volkanovski berhasil mengayunkan tangan kanan yang membuat Makhachev terhuyung mundur. Namun petarung brewok itu kemudian membalas dengan mengguncang Volk sebelum akhirnya waktu berhenti.

Di ronde kedua, Makhachev membuat Volkanovski sempoyongan setelah berhasil mendaratkan beberapa pukulan. Petarung berusia 31 tahun itu berhasil mengunci The Great, namun Volk berhasil melepaskannya.

BACA JUGA: Ketakutan Anthony Joshua Kembali ke Titik Awal Karier Tinju

Duel semakin seru ketika memasuki ronde ketiga. Dua petarung ini saling melancarkan serangan, tapi baik Makhachev dan Volkanovski masih berdiri kuat di atas Oktagon.

Sejauh ini wajah Makhachev dan Volkanovski masih mulus dan tidak ada luka serius. Di ronde keempat, teknik bergulat Makhachev terus dikeluarkan salah satunya ketika ia melakukan body triangle (kuncian dari belakang) yang membuat Volkanovski kesulitan untuk melepaskan diri.

Namun waktu berhenti dan laga pun dilanjutkan ke ronde kelima. Pada ronde terakhir ini, Makhachev berhasil mendaratkan pukulan dan tendangan lutut ke tubuh Volkanovski

BACA JUGA: Penantian 12 Tahun Berakhir, Canelo Tantang John Ryder di Meksiko

Volkanovski menderita luka di atas matanya akibat tendangan lutut Makhachev dan kemudian muncul dari takedown Makhachev beberapa detik kemudian. Makhachev melakukan kuncian lagi tetapi Volkanovski bertahan dengan baik dan segera kembali berdiri.

Di sisa waktu pertarungan, Volkanovski sukses menjatuhkan Makhachev dan melepaskan pukulan, namun Makhachev mampu menjaga serangan itu dengan kedua kakinya. Hasil pertarungan ini akhirnya dimenangkan Islam Makhachev dengan kemenangan angka 48-47, 48-47, 49-46

Islam Makhachev tak hanya menjadi bintang di Perth saja. Dia juga menggarisbawahi namanya sebagai raja pound-for-pound UFC dengan rekor kemenangan 24 menang (4 KO) dan sekali kalah.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)