Pidato Kemenangan Islam Makhachev, Bangkitkan Solidaritas Korban Gempa Suriah dan Turki

Senin, 13 Februari 2023 - 03:03 WIB
loading...
Pidato Kemenangan Islam Makhachev, Bangkitkan Solidaritas Korban Gempa Suriah dan Turki
Islam Makhachev menumpahkan segenap perhatiannya kepada korban gempa yang terjadi di Turki dan Suriah/Foto/Reuters
A A A
PERTH - Islam Makhachev menumpahkan segenap perhatiannya kepada korban gempa yang terjadi di Turki dan Suriah awal pekan ini. Petarung asal Rusia itu mengungkapkan solidaritasnya usai mengalahkan Alexander Volkanovski dalam pertarungan UFC 284.

Makhachev tampil perkasa untuk menyudahi perlawanan sengit Volkanovski di RAC Arena, Perth, Australia, Minggu (12/2/2023). Lewat pertarungan lima ronde, Makhachev berhasil mempertahankan sabuk kelas ringan UFC-nya lewat kemenangan angka mutlak atas jagoan Negeri Kangguru itu.



Murid Khabib Nurmagomedov itu menaklukkan Volkanovski lewat pertarungan sengit. Namun, akhirnya ketiga juri yang ada memberikan skor yang lebih baik untuknya yakni 48-47, 48-47 dan 49-46. Dia pun menjadi raja pertarungan pound per pound itu setelah melibas sang juara kelas bulu.

Dalam pidato kemenangannya, Makhachev mengajak semua penonton yang menyaksikan laga tersebut menaruh perhatian pada Turki dan Suriah, yang baru saja dilanda gempa dahsyat. Dia memberikan suntikan motivasi untuk mengangkat moral pada korban yang ada di dua negara tersebut.



“Teman-teman, tolong. Jangan lupakan Suriah dan Turki. Kami bersama kalian, terima kasih,” kata Makhachev dilansir dari Give Me Sport, Minggu (12/2/2023).

Turki dan Suriah dilanda gempa dahsyat berkekuatan 7,8 magnitudo. Hingga saat ini bencana alam yang sangat mengerikan itu telah menelan sekira 28 ribu korban jiwa.

Perhatian Makhachev tentu saja karena kedekatannya para saudara muslim yang ada di dua negara tersebut. Petarung berusia 31 tahun itu memang dikenal sebagai pemeluk agama islam yang taat.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)