Hasil Villarreal vs Barcelona: Gol Tunggal Pedri Menangkan Blaugrana

Senin, 13 Februari 2023 - 05:18 WIB
loading...
Hasil Villarreal vs Barcelona: Gol Tunggal Pedri Menangkan Blaugrana
Pedri bersama Gavi dan Robert Lewandowski merayakan gol Barcelona ke gawang Villarreal di Liga Spanyol, Senin (13/2/2023) Foto: REUTERS/Pablo Morano
A A A
VILLARREAL - Hasil Villarreal vs Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol ada di artikel ini. Gol tunggal Pedri membuat skuad berjuluk Blaugrana menang atas Villarreal dengan skor tipis 1-0.

Bermain di Stadion De La Ceramica, Villarreal, Senin (13/2/2023) dini hari WIB, Barcelona tampil lebih agresif. Robert Lewandowski mencatatkan peluang pertamanya pada menit ketiga ketika tembakannya masih bisa digagalkan.

Duet Pedri dan Lewandowski menjadi ancaman lini bertahan Villarreal. Keduanya menjadi aktor keunggulan Barcelona 1-0 pada menit ke-18 ketika Lewandowski memberikan umpan terobosan kepada Pedri untuk mencetak gol dengan tembakan kaki kanannya.



Villarreal merespons dengan meningkatkan tekanan. Satu menit setelah gol Pedri, tim berjuluk Kapal Selam Kuning mendapatkan peluang lewat percobaan Jose Morales meskipun masih gagal.

Frenkie de Jong yang menjadi pengatur permainan dari lini tengah beberapa kali umpannya memanjakan para penyerangnya. Pada menit ke-26, umpan terobosannya disambut baik oleh Lewandowski namun tembakannya masih gagal menjebol gawang Villarreal.

Villarreal terus berusaha mencari celah menjebol gawang Blaugrana dari berbagai skema serangan. Kombinasi serangan dari sisi sayap maupun situasi bola mati belum mampu menyamakan kedudukan hingga babak pertama usai. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Barcelona di paruh pertama laga.

Di babak kedua, Villarreal mendapatkan peluang emas pertama usai turun minum pada menit ke-47 lewat percobaan tembakan Alberton Moreno namun gagal. Pada menit ke-52, Moreno memberikan umpan silang yang disambut oleh Yeremy Pino tetapi tembakannya mampu diblok.

Villarreal terus berupaya menyamakan kedudukan. Pino bermain lebih agresif di babak kedua sehingga menghasilkan sejumlah peluang penting. Sementara Barcelona kesulitan membobol gawang Villarreal untuk kedua kalinya karena pertahanan tuan rumah yang disiplin.

Hingga menit ke-75 tak ada pergantian pemain dari kedua tim. Mereka baru melakukan pergantian ketika waktu memasuki menit 80 ke atas. Namun pergantian tersebut tak mengubah skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona hingga laga berakhir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2127 seconds (0.1#10.140)