Shin Tae-yong Belum Puas Penampilan Timnas Indonesia U-20 saat Gasak Persija U-20, Begini Penjelasannya

Senin, 13 Februari 2023 - 15:42 WIB
loading...
Shin Tae-yong Belum Puas Penampilan Timnas Indonesia U-20 saat Gasak Persija U-20, Begini Penjelasannya
Pelatih tim nasional Indonesia U-20 Shin Tae-yong belum puas penampilan pasukannya meski mampu mengalahkan Persija Jakarta U-20/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 Shin Tae-yong belum puas penampilan pasukannya meski mampu mengalahkan Persija Jakarta U-20 dalam latih tanding. Juru taktik asal Korea Selatan itu menyayangkan skuadnya belum lengkap sehingga uji coba menjadi kurang efektif.

Garuda Nusantara, julukan Timnas Indonesia U-20 , mematangkan persiapan menghadapi Piala Asia U-20 pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Setelah itu berlanjut ke Piala Dunia U-20 yang digelar 20 Mei-11 Juni 2023.



Saat ini Garuda Nusantara tengah menjalani agenda pemusatan latihan (TC) yang digelar 1-28 Februari. Tentunya, dengan pemusatan latihan jangka panjang, diharapkan Garuda Muda mampu meraih hasil terbaik dalam dua turnamen tersebut.

Timnas U-20 pun melakukan uji coba melawan Persija U-20 di Lapangan C, Senayan, Jakarta pada Sabtu (11/2/2023). Garuda Nusantara menang 3-1, dengan tiga gol tersebut dikemas Ginanjar Wahyu, Hugo Samir, dan Resa Aditya Nugraha.



Shin Tae-yong mengaku belum puas penampilan mereka karena para pemain inti belum hadir dalam laga uji coba tersebut. Shin Tae-yong mengatakan performa para pemain masih belum baik.

"Memang mulai TC (pemusatan latihan) kami fokuskan pada latihan fisik. Sesekali latihan tanding dan performa masih belum baik," kata Shin dilansir dari kanal Youtube PSSI TV, Senin (13/2/2023).

"Serta pemain inti masih belum datang, sebenarnya kurang efektif juga pertandingan uji coba ini," sambungnya.

Sebelumnya Shin Tae-yong mengeluhkan beberapa pemain belum bergabung di pemusatan latihan. Meski permasalahan ini sudah didiskusikan dengan klub yang belum melepas pemainnya, namun klub belum ada kata sepakat untuk melepas penuh.

Persija pun masih menahan empat pemainnya, yakni kiper Cahya Supriadi, Dony Tri Pamungkas, Alfriyanto Nico, dan Muhammad Ferarri bergabung ke TC Timnas Indonesia U-20.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)