Borneo 9 Ball Open 2023, Pebiliar Filipina Puas Uji Skill di Pontianak

Senin, 13 Februari 2023 - 20:30 WIB
loading...
Borneo 9 Ball Open 2023, Pebiliar Filipina Puas Uji Skill di Pontianak
Turnamen biliar Borneo 9 Ball Open Bacoot feat Carabao Billiards Indonesia menjadi ajang asah skill pebiliar asal Filipina Bong Bata/Foto/Ist
A A A
PONTIANAK - Turnamen biliar Borneo 9 Ball Open Bacoot feat Carabao Billiards Indonesia menjadi ajang asah skill pebiliar asal Filipina Bong Bata. Pria bernama asli Richard Alinsub itu senang mendapat lawan bagus dari pebiliar Indonesia pada ajang yang digelar di Bacoot Pool & Cafe, Pontianak, Kalimantan Barat, 6-11 Februari 2023.

Semfinalis turnamen bola 9 di Bali Open 2021 itu mengaku senang bisa tampil di turnamen Borneo 9 Ball Open Bacoot feat Carabao Billiards Indonesia 2023. Richard Alinsub senang tampil di Indonesia lantaran mendapat lawan yang bekualitas dari pebiliar setempat.



Sekadar informasi, Borneo 9 Ball Open Bacoot feat Carabao Billiards Indonesia dimenangkan atlet biliar dari tim ESBE, Rizky, setelah mengalahkan Hery Ciu Bacoot di final Sabtu (11/2/2023) malam WIB.

Sanga juara mendapat uang pembinaan senilai Rp60 juta. Sementara runner-up mendapatkan uang pembinaan senilai Rp25 juta, dan untuk peringkat 3 bersama masing-masing meraih uang pembinaan Rp10 juta.



"Ini turnamen berkualitas, sangat bagus, sehingga bisa menjadi ajang meningkatkan kualitas,” kata Bong Bata. “Kejuaraan di sini sangat bagus. Pemain-pemain dari Indonesia juga bagus banget,” pungkas Bong Bata.

Dilansir laman resmi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (pobsi.org), etua Umum POBSI Kalbar, Muhamad Kurniawan Candra mengungkapkan turnamen open international ini merupakan kedua yang pernah digelar Pengprov POBSI Kalbar.

Pengprov POBSI Kalbar mendukung dan mengapresiasi turnamen yang diikuti 112 pebiliar dari lima negara yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, dan Filipina.

"Kami berharap agar turnamen ini diselenggarakan secara periodik, apalagi kegiatan ini telah kita ajukan sebagai salah satu kompetisi untuk poin rangking nasional serta kejayaan biliar di kancah internasional," kata Candra.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)