Indonesia Pecah 2 Tim di Hari Pertama BAMTC 2023, Fajar Alfian: Bagian dari Adaptasi

Selasa, 14 Februari 2023 - 07:30 WIB
loading...
Indonesia Pecah 2 Tim di Hari Pertama BAMTC 2023, Fajar Alfian: Bagian dari Adaptasi
Fajar Alfian mengungkapkan alasan memecah skuad Indonesia menjadi dua tim di hari pertama Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023. Foto: PBSI
A A A
DUBAI - Kapten tim bulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian tidak menyebut strategi memecah dua tim di hari pertama Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023 karena meremehkan lawan. Itu dilakukan agar pemain bisa beradaptasi dengan lapangan dan atmosfir pertandingan.



Tim Merah Putih akan menjalani laga perdana BAMTC atau Kejuaraaan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (14/2/2023). Mereka bakal melakoni dua pertandingan pada hari ini.

Berdasarkan jadwal di Grup C, skuad Garuda bakal lebih dulu menghadapi Lebanon pada pukul 09.00 waktu setempat. Kemudian, pada pukul 17.00 mereka akan bentrok dengan Suriah.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky mengatakan Anthony Sinisuka Ginting dkk bakal di pecah menjadi dua tim. Masing-masing akan tampil satu kali dari dua jadwal itu.

Fajar menilai itu dilakukan bukan karena meremehkan lawan. Namun, mengingat kualitas lawan di atas kertas di bawah Indonesia, semua pemain harus tampil untuk bisa beradaptasi dengan lapangan dan juga atmosfir pertandingan.

"Tanpa meremehkan, mumpung bertemu lawan yang di atas kertas bisa diatasi, semua pemain memang sebaiknya dimainkan dulu," jelas Fajar.

"Ini agar pemain dapat atmosfer dan adaptasi dengan lapangan. Saya sendiri kalau ditunjuk, tentu harus siap," lanjutnya dikutip dari rilis PBSI.

Indonesia hanya membawa dua wakil dari masing-masing lima sektor yang dipertandingkan. Artinya, strategi pemecahan tim ini akan mencegah pemain bermain dua kali di hari pertama.

Setelah menghadapi Lebanon dan Suriah di hari pertama, Indonesis akan meladeni Bahrain pada laga lanjutan Grup C, Rabu (15/2/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)