Juergen Klopp Ungkap Kunci Sukses Liverpool Benamkan Everton

Selasa, 14 Februari 2023 - 09:00 WIB
loading...
Juergen Klopp Ungkap Kunci Sukses Liverpool Benamkan Everton
Liverpool kembali meraih kemenangan di Liga Inggris 2022/2023 saat menghadapi Everton. Pelatih Juergen Klopp membeberkan kunci sukses The Reds. Foto: thisisanfield.com
A A A
LIVERPOOL - Liverpool kembali meraih kemenangan di Liga Inggris 2022/2023 saat menghadapi Everton. Pelatih Juergen Klopp membeberkan kunci sukses The Reds saat derbi Merseyside.



Duel Liverpool vs Everton tersaji di Stadion Anfield, Liverpool, Selasa (14/2/2023) dini hari WIB. Tampil agresif, tuan rumah melibas tetangga sebelah dua gol tanpa balas.

Liverpool membuka keunggulan di babak pertama lewat Mohamed Salah (36’). Si Merah lalu menggandakan keunggulan dengan gol debut Cody Gakpo (49’) di babak kedua.

Klopp menilai terus menjaga penguasaan bola menjadi kunci kemenangan Liverpool di laga tersebut.

Juru taktik asal Jerman itu merasa semua pemain yang diturunkan telah tampil semaksimal mungkin agar dapat meraih poin penuh.

"Kami menjaga bola, aktif di semua sisi dan tetap sabar. Kami menerobos garis pertahanan mereka, dan saya merasa tim telah luar biasa,” ungkap Klopp.

“Semua orang benar-benar berjuang dan kami mencetak gol dari dua serangan balik yang sensasional,” lanjutnya, dilansir dari BBC.

Klopp merasa kemenangan Liverpool ini cukup istimewa. Sebab, tim asuhannya dapat tampil dominan dan memaksimalkan peluang yang didapatkan dengan sangat baik.



“Kami mungkin memiliki 70 persen penguasaan bola dan mencetak gol dari dua counter, yang membuatnya istimewa,” pungkas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2624 seconds (0.1#10.140)