Borussia Dortmund vs Chelsea: Saling Meraba Kekuatan!

Rabu, 15 Februari 2023 - 07:03 WIB
loading...
Borussia Dortmund vs Chelsea: Saling Meraba Kekuatan!
Borussia Dortmund bakal melakoni laga 16 besar Liga Champions 2022-2023 dengan menjamu Chelsea di Signal Iduna Park, Kamis (15/2/2023) / Foto: Bundesliga
A A A
DORTMUND - Borussia Dortmund bakal melakoni laga 16 besar Liga Champions 2022-2023 dengan menjamu Chelsea di Signal Iduna Park, Kamis (15/2/2023). Ini merupakan pertemuan pertama dua kesebelasan.

Dortmund melaju ke babak 16 besar Liga Champions dengan merebut runner up di Grup G. Sementara Chelsea lolos ke sistem gugur dengan status juara Grup E.

Jika menengok ke belakang, sejauh ini Dortmund belum terkalahkan dalam empat pertandingan di semua kompetisi. Termasuk kemenangan 2-0 atas Werder Bremen, akhir pekan kemarin.

BACA JUGA: PSG vs Bayern Muenchen: Nagelsmann Siapkan Semua Skenario

Catatan itu harus diwaspadai Chelsea. Apalagi jika berbicara tentang Signal Iduna Park. Stadion berkapasitas 66 ribu penonton itu ibarat benteng yang sangat kokoh buat Dortmund di Liga Champions.

Statistik menyebut jika Dortmund hanya empat kali di Signal Iduna Park dalam 21 pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi. Menariknya, tiga kekalahan itu terjadi saat melawan wakil Inggris.

Ada satu pemain Dortmund yang wajib diwaspadai. Dia adalah Marco Reus. Pemain asal Jerman itu diketahui merupakan pencetak gol terbanyak Dortmund di Liga Champions dengan 22 gol, termasuk satu dari dua penampilannya musim ini.

BACA JUGA: Simone Inzaghi Frustrasi Inter Milan Tak Mampu Jebol Gawang Sampdoria

Tentunya ini bukan hal yang mudah buat Chelsea merebut kemenangan. Terlebih Graham Potter masih belum mampu menjawab keresahan penggemar The Blues dengan hanya memenangkan tiga dari 14 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Sejak pergantian tahun, Chelsea hanya menang sekali dari delapan pertandingan dan telah bermain imbang di masing-masing dari tiga pertandingan Liga Inggris. Terakhir, The Blues hanya memetik satu poin setelah bermain imbang 1-1 melawan West Ham United.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4804 seconds (0.1#10.140)
pixels