7 Calon Pemain Terbaik Piala Asia U-20 2023, Indonesia Punya Marselino

Rabu, 15 Februari 2023 - 06:02 WIB
loading...
A A A
3. Joshua Rawlins (Australia U-20)
Prestasi sepak bola Australia belakangan mengalami sedikit penurunan. Namun, warga Australia patut percaya diri mengenai masa depan timnas mereka. Banyak pemain muda potensial yang kini dimiliki Australia.

Salah satu pemain muda Australia yang paling menarik adalah Joshua Rawlins. Karena sama seperti Marselino, Joshua juga termasuk dalam daftar 60 Wonderkid terbaik 2021 yang ditulis The Guardian.

Joshua Rawlins adalah seorang bek kanan yang mengawali karier di klub lokal Australia, Perth Glory FC. Tampil apik di Perth, Rawlins menarik perhatian klub Eropa. Sejak Juli 2022 lalu, Rawlins menandatangani kontrak bersama klub Eredivisie Belanda, FC Utrecht.

4. Van Khang Khuat (Timnas Vietnam U-20)
Vietnam adalah satu dari beberapa tim Asia yang prestasinya meningkat drastis dalam 10 tahun terakhir. Mereka kini bahkan ada di posisi 100 besar peringkat FIFA. Setelah generasi Nguyen Quang Hai matang di level senior, Vietnam tengah bersiap untuk menyambut generasi baru pemain muda.

Generasi baru itu dipimpin oleh sang kapten, Van Khang Khuat. Pemain tersebut kini memperkuat klub besar Vietnam, Viettel. Van Khang Khuat adalah gelandang serang dengan gaya bermain playmaker modern. Ia sekilas memiliki karakter permainan yang mirip dengan Marselino Ferdinan.

5. Can Yahya Moustfa (Timnas Suriah U-20)
Moustfa adalah talenta muda paling menjanjikan yang dimiliki Suriah saat ini. Pada usianya yang masih 17 tahun, Moustfa telah berhasil menandatangani kontrak bersama Bayer Leverkusen untuk memperkuat mereka di kancah Bundesliga U-19 Moustfa merupakan putra imigran Suriah yang tinggal di Jerman.

Striker yang satu ini sudah mendapatkan kesempatan mencicipi akademi sepak bola Jerman sejak 2017 lalu. Pada musim 2022/2023, Moustfa sudah bermain 12 kali untuk Bayer Leverkusen U-19. Ia bahkan sempat bermain di UEFA Youth League bersama Leverkusen.

6. Seong-jin Kang (Korea Selatan U-20)
Seong-jin Kang merupakan salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh Korea Selatan. Sepanjang karirnya di Timnas Korea Selatan, Seon telah mencetak sebanyak 8 gol.

Jumlah tersebut merupakan takaran terbanyak yang dimiliki pemain muda timnas Korea Selatan. Diketahui Seong-Jin Kang telah bergabung bersama timnas Korea selatan sejak umurnya masih 15 tahun.

7. Amir Shahim (Timnas Iran U-20)
Iran juga termasuk negara yang memiliki kandidat pemain terbaik pada ajang Piala Asia U-20. Amir Shahim merupakan calon pemain terbaik yang digadang-gadang akan membawa timnas Iran memperoleh poin penuh di setiap laganya.

Selain tergabung dalam skuad timnas Piala Asia U-20, Amir Shahim dengan kemampuan terbaiknya juga sudah tergabung dalam skuad timnas senior Iran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0637 seconds (0.1#10.140)