Scuderia Ferrari di Formula 1 Musim 2023 Tampil Lebih Garang

Rabu, 15 Februari 2023 - 04:34 WIB
loading...
Scuderia Ferrari di Formula 1 Musim 2023 Tampil Lebih Garang
Scuderia Ferrari resmi meluncurkan jet darat di Formula 1 musim 2023 di Maranello, Selasa (14/2/2023). Jet darat yang digunakan Charles Leclerc dan Carlos Sainz itu diberi nama SF-23 / Foto: Instagram Scuderia Ferrari (@scuderiaferrari)
A A A
MARANELLO - Scuderia Ferrari resmi meluncurkan jet darat di Formula 1 musim 2023 di Maranello, Selasa (14/2/2023). Jet darat yang digunakan Charles Leclerc dan Carlos Sainz itu diberi nama SF-23.

Ada yang berbeda dari segi warna dari jet darat Ferrari . Jika musim sebelumnya, warna merah mendominasi seluruh badan mobil, tapi di edisi ini warna hitam terlihat mengimbangi warna merah tersebut.

Tak ketinggalan tulisan-tulisan sponsor masih menghiasi badan jet darat Ferrari seperti tahun sebelumnya. Satu hal yang menarik lainnya adalah nama kedua pembalap juga tertulis di area tempat duduk.

BACA JUGA: Desmosedici GP23 Makin Moncer, Francesco Bagnaia: Kami Belajar dari Kesalahan

Ada lagi perbedaan mencolok dibanding musim sebelumnya adalah desain hidung dari mobil ini terlihat lebih kotak, dibanding sebelumnya yang runcing dan tajam. Dengan mobil ini, Ferrari kemungkinan bakal menjalani shakedown ada pengetesan awal di lintasan di markasnya, Sirkuit Fiorano. Hal itu akan menjadi persiapan terakhir, sebelum menghadapi tes pramusim.

Pengetesan mobil SF-23 ini rencananya bakal berlangsung pada 23-25 Februari 2023 mendatang. Uji coba resmi pramusim itu akan diadakan di Sirkuit Bahrain.

BACA JUGA: Fabio Quartararo Kecewa Performa Motor YZR-M1 2022

"Semua sudah lihat mobilnya saat ini, mobilnya sangat luar biasa. Terlihat seperti super-super car. Saya pikir ini jauh lebih cantik dibanding tahun lalu dan kau tahu tahun lalu kita adalah mobil yang paling cantik," tutur Charles Leclerc.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)