Bali United Gagal Menang 6 Laga Beruntun, Teco Cuma Target 5 Besar

Selasa, 14 Februari 2023 - 22:14 WIB
loading...
Bali United Gagal Menang 6 Laga Beruntun, Teco Cuma Target 5 Besar
Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra menargetkan timnya finis 5 besar di akhir musim/Foto/Instagram
A A A
KEDIRI - Bali United mengalami periode buruk di tahun 2023. Serdadu Tridatu -julukan Bali United- belum merasakan kemenangan di enam laga terakhir Liga 1 2022/2023 . Terakhir, pasukan Stefano 'Teco' Cugurra ditahan Persik Kediri 1-1 di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (14/2/2023) sore WIB.

Gol Ilija Spasojevic di masa injury (90+3') menyelamatkan Bali United dari kekalahan setelah tertinggal lebih dulu akibat gol Krisna Bayu Otto pada menit ke-77.



Dari enam laga terakhir di Liga musim ini, Bali United hanya mengantongi empat poin. Serdadu Tridatu itu belum menang dalam enam laga terakhir. Sang juara bertahan itu pun terlempar dari tangga perebutan juara musim ini. Kini mereka duduk di posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan 37 poin.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra kini realistis menatap sisa musim ini. Dia menargetkan timnya finis 5 besar di akhir musim lantaran timnya sudah sulit bersaing dalam perebutan gelar.



Teco mengungkapkan, sudah tidak memikirkan mempertahankan gelar. "Tidak mudah saat kami tidak bisa menang. Pasti tidak mudah. Klub lain sudah memiliki keunggulan lebih dari 10 poin (di papan atas)," kata Teco dalam konferensi pers pascalaga melawan Persik Kediri, Selasa (14/2/2023).

"Tapi sebagai tim, kami harus tetap profesional. Target dari manajemen 5 besar. Di dua kompetisi terakhir kami juara, kini harus sesuai dengan target manajemen."

Menurut Teco performa timnya terkendala padatnya jadwal pertandingan. "Saya pikir ini situasi dalam sepak bola. Ada beberapa pertandingan sebelumnya kita sudah bermain bagus, bukan hari ini, tapi ini situasi dari sepak bola."

"Kami tidak punya waktu buat latih tim dalam 5-3 hari, plus jalan ke kiri atau kanan. Kami cuma punya dua hari latihan, waktu kita latihan, kita berlatih keras dan mati-matian. Yang pasti, tidak ada masalah dalam tim," papar Teco.

"Kami punya tiga hari, Kediri punya empat hari. Mereka punya satu hari lebih. Sama nanti kita lawan Persebaya, mereka sudah main kemarin, mereka punya satu hari lebih buat istirahat, pasti itu lebih bagus," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)