Hasil Liga Champions 2022/2023: Modal Positif AC Milan, Tekuk Tottenham 1-0

Rabu, 15 Februari 2023 - 05:22 WIB
loading...
Hasil Liga Champions 2022/2023: Modal Positif AC Milan, Tekuk Tottenham 1-0
AC Milan menang tipis atas Tottenham Hotspur/Foto/Reuters
A A A
MILAN - AC Milan menang tipis atas Tottenham Hotspur pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Rossoneri unggul 1-0 di San Siro, Milan, Selasa (14/2/2023) malam waktu lokal atau Rabu (15/2/2023) dini hari WIB.

Brahim Diaz membuat Rossoneri memiliki modal positif untuk leg kedua yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium, London, 8 Maret 2023. Penyerang asal Spanyol itu mengemas gol cepat pada babak pertama atau menit ketujuh.



Rossoneri bereksperimen di sektor pertahanan formasi tiga pemain belakang Pierre Kalulu, Simon Kjaer, dan Malick Thiaw. Namun, upaya bertahan juga dilakukan dengan bagus dari sektor tengah.

Alexis Saelemaekers membuat pengejaran yang bagus untuk menghentikan Son Heung-min mencapai umpan silang Emerson Royal dari jarak hampir 10 meter. Namun, Son dalam posisi offside ketika dia menguji kiper Ciprian Tatarusanu.

Jalannya laga babak pertama, Rossoneri berani keluar bertarung di San Siro untuk laga knockout pertama mereka di Liga Champions sejak 2014. Upaya pertama dilakukan Theo Hernandez yang memenangkan sundulan atas Cristian Romero dan mematahkan sayap kiri, memaksa penyelamatan pertama dari Fraser Forster di tiang dekat.

Forster harus jatuh bangun menjaga gawang Spurs agar tidak kebobolan. Penyelamatan sensasional dilakukan pada upaya kedua Milan melalui Brahim Diaz di menit ketiga. Namun, upaya Milan baru berhasil setelah sundulan Diaz menit ketujuh mengoyak gawang Spurs.

Pemain Spanyol itu mencatat gol kedua tercepat Milan di fase knockout. Diaz butuh enam menit dan 24 detik untuk menciptakan gol tercepat yang dicetak Milan dalam pertandingan sistem gugur Liga Champions sejak Ronaldinho yang hanya membutuhkan waktu dua menit dan 11 detik melawan Manchester United pada Februari 2010.

Susunan pemain

AC Milan (3-4-2-1): Tatarusanu; Kalulu, Kjaer, Thiaw; Saelemaekers, Krunic, Tonali, Theo Hernandez; Diaz, Leao; Giroud
Cadangan: Mirante, Nava, Calabria, Ballo, Rebic, Origi, Messias, Pobega, Gabbia, De Ketelaere
Pelatih: Stefano Pioli

Tottenham Hotpsur (4-3-3): Forster, Romero, Dier, Lenglet, Royal, Perisic, Sarr, Skipp, Kulusevski, Son, Kane.
Cadangan: Austin, Whiteman, Sanchez, Richarlison, Danjuma, Porro, Tanganga, Lucas, Davies, Devine
Pelatih: Antonio Conte

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)