Jelang Man City Bertamu ke Emirates Stadium, Guardiola Puji Arsenal

Rabu, 15 Februari 2023 - 12:01 WIB
loading...
Jelang Man City Bertamu ke Emirates Stadium, Guardiola Puji Arsenal
Manchester City menghadapi ujian sulit saat bertandang ke markas Arsenal, Kamis (16/2/2023) pukul 02.30 WIB/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Manchester City menghadapi ujian sulit saat bertandang ke markas Arsenal Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 , Kamis (16/2/2023) pukul 02.30 WIB. Ini menjadi momen krusial bagi The Citizens untuk merebut puncak klasemen.

Man City, di posisi kedua di klasemen dengan 48 angka atau tertinggal tiga poin saja di belakang Arsenal yang memiliki tabungan satu pertandingan. Jika Man City mengalahkan The Gunners, Erling Haaland dkk akan menguasai puncak klasemen meski memiliki poin sama dengan Arsenal, karena Man City unggul selisih gol.



Peluang mengalahkan Arsenal terbuka bagi Man City. Pasukan Pep Guardiola impresif dalam empat laga terakhir Liga Inggris, dengan merebut tiga kemenangan dan sekali kalah. Mereka bangkit dari kemerosotan setelah menggasak Aston Villa dengan kemenangan 3-1 pada hari Minggu.

Meski demikian, Bos Manchester City Pep Guardiola waspada dan mengatakan bahwa Arsenal adalah tim terbaik di Liga Inggris saat ini. "Sejauh ini, mereka adalah tim terbaik di Liga Primer," kata Guardiola dalam konferensi pers, Selasa (14/2/2023), seperti dilansir Reuters.



"Kami merasakannya beberapa pekan lalu (di Piala FA). Komitmennya, mereka tajam. Ini akan menjadi pertarungan besar. Anda harus siap."

Guardiola membantah timnya mengalami penurunan performa dan kini sudah kembali ke performa terbaik. Menurutnya, Setiap pertandingan berbeda ada saat menang dan kalah. Yang terpenting adalahn menyiapkan diri dan berusaha melakukan terbaik.

"Saya benar-benar tidak percaya bahwa satu minggu yang lalu kami keluar dari performa terbaik dan sekarang kami kembali ke performa terbaik. Setiap pertandingan berbeda, Anda bisa bermain bagus dan menang dan semuanya sempurna tapi besok Anda bisa kalah," ujarnya. "Melawan Arsenal adalah yang penting, semua orang tahu itu, dan kami akan berusaha melakukan yang terbaik."

Guardiola juga menolak klaim bahwa kemenangan hari Minggu telah memberikan semangat baru bagi timnya. "Setelah (kemenangan) melawan Arsenal ada kebersamaan ini, mereka adalah manusia yang luar biasa. Saya tidak memiliki keluhan. Semua orang membuat kesalahan, saya yang pertama."

"Suasana hatinya bagus, sangat, sangat bagus selama bertahun-tahun. Banyak hal terjadi, (seperti) kesuksesan, (tetapi) terkadang hal-hal kecil harus disesuaikan untuk memahami sesuatu secara berbeda. Kami senang bisa bersama bukan karena kami menang melawan Villa atau kalah melawan Spurs (Tottenham Hotspur)."

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)