Cahya Supriadi Ungkap Syarat Persija Lepas Pemain ke TC Timnas Indonesia U-20

Jum'at, 17 Februari 2023 - 02:05 WIB
loading...
Cahya Supriadi Ungkap Syarat Persija Lepas Pemain ke TC Timnas Indonesia U-20
Cahya Supriadi Ungkap Syarat Persija Lepas Pemain ke TC Timnas Indonesia U-20
A A A
JAKARTA - Kiper Timnas Indonesia U-20 , Cahya Supriadi, ikut pemusatan latihan (TC) menjelang Piala Asia U-20 di Uzbekistan. Dia membeberkan bahwa klubnya, Persija Jakarta, mengajukan syarat ketika melepas pemain ke tim nasional.

Persija Jakarta akhirnya melepaskan pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke TC timnas Indonesia U-20. Tim Macan Kemayoran bersedia agar Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico, dan Dony Tri Pamungkas gabung skuad Garuda Nusantara.



Meski demikian, Persija memberikan syarat. Kata Cahya, jika klub akan bertanding, maka pemain akan pulang ke klub terlebih dahulu. Hal itu diungkapkan oleh Cahya Supriadi ketika baru bergabung dalam TC.

"Alhamdulillah saya panjatkan puji syukur kepada Allah sudah diberikan kesehatan dan bergabung ke Timnas Indonesia U-20. Walaupun ada pertandingan H-1, saya akan kembali ke Persija," kata Cahya Supriadi dikutip dari YouTube PSSI, Rabu (15/2/2023).

Di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20, Cahya mengaku diminta untuk fokus pada gerakan refleks dan eksplosif. Dua pelatih kiper yakni Kim Bong-soo dan Yoo Jae-hoon memintanya fokus pada dua hal tersebut.

"Mungkin latihan coach Kim (Kim Bong-soo), coach Yoo (Yoo Jae-hoon) kunci poinya kita (kiper Timnas Indonesia U-20) harus eksplosif dari refleks. Adaptasi masih harus, mungkin satu pelatih berbeda dan harus cepat adaptasi dan berharap bisa mendapatkan hasil baik di Piala Asia U-20 untuk membanggakan negara ini," tutupnya.

Saat ini Timnas Indonesia U-20 sedang menggelar persiapan untuk tampil di Piala Asia U-20 di Uzbekistan, 1-18 Maret 2023. Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-20 sudah melakukan persiapan dengan memanggil 30 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta, 1-28 Februari 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)