Toni Sugiharto: FIBA World Cup 2023 Indonesia Bikin Olahraga Basket Makin Populer di Tanah Air

Rabu, 15 Februari 2023 - 18:39 WIB
loading...
Toni Sugiharto: FIBA World Cup 2023 Indonesia Bikin Olahraga Basket Makin Populer di Tanah Air
Mantan pebasket profesional Indonesia, Toni Sugiharto mengaku bangga dengan adanya penyelenggaraan FIBA World Cup 2023 di Indonesia / Foto: Youtube
A A A
JAKARTA - Mantan pebasket profesional Indonesia, Toni Sugiharto mengaku bangga dengan adanya penyelenggaraan Piala Dunia Basket atau FIBA World Cup 2023 di Indonesia. Menurutnya, ini membuat olahraga basket semakin disorot di Tanah Air.

Toni mengapresiasi upaya pemerintah terutama anggota Central Board Federasi Bola Basket Dunia (FIBA), Erick Thohir menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah FIBA World Cup 2023. Ini adalah bentuk perhatian luar biasa untuk olahraga ini.

"Sekarang udah mulai berkembang banget. Apalagi tahun ini kita ada FIBA World Cup kan, tuan rumahnya di kita. Sampai pak Erick benar-benar pengen kita jadi tuan rumah sampai membuat stadion baru," ucap Toni saat menjadi narasumber di Outside Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia Partai Perindo, Rabu (15/2/2023) sore WIB.

BACA JUGA: Toni Sugiharto: Gaji Atlet Basket Lebih Menjanjikan

"Dari situ menurut saya benar-benar sudah di-highlight gitu untuk basket akan berkembang lebih baik sih ke depannya," lanjutnya.

Adapun ajang FIBA World Cup tahun ini akan digelar pada 25 Agustus-10 September mendatang. Selain di Indonesia, juga digelar di Filipina dan Jepang. Lebih lanjut, Toni juga mengatakan olahraga basket kini sudah bisa disetarakan dengan Sepak Bola dari segi popularitas.

Saat ini, seluruh lapisan masyarakat bisa menikmati olahraga ini tanpa melihat faktor ekonomi. "Kalau dulu mungkin orang-orang melihat basket tuh lebih prestise dibanding bola. Padahal mah sebenarnya sama-sama aja. Sepatu bola dibanding sepatu basket sama-sama mahal," katanya sambil tertawa.

BACA JUGA: Hasil NBA, Rabu (15/2/2023): Kalahkan Celtics, Bucks Raih 11 Kemenangan Beruntun

"Kalau sekarang orang tua udah ngeliat, ‘wah basket oke nih untuk anak gua’ dan banyak juga terutama di Jakarta, tim-tim basket yang buka akademi basket untuk anak-anak," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)