Alasan Fary Djemi Francis Mundur dari Caketum PSSI Sehari Jelang KLB

Rabu, 15 Februari 2023 - 20:53 WIB
loading...
Alasan Fary Djemi Francis Mundur dari Caketum PSSI Sehari Jelang KLB
Fary Djemi Francis menyatakan mundur dari kandidat calon ketua umum (caketum) PSSI, Rabu (15/2/2023) / Foto: gerindra.id
A A A
JAKARTA - Pertarungan perebutan kursi Ketua umum PSSI periode 2023-2027 berkurang satu. Ini terjadi lantaran Fary Djemi Francis menyatakan mundur dari kandidat calon ketua umum (caketum) PSSI, Rabu (15/2/2023).

Sebelumnya, Fary masuk dalam daftar bakal calon Ketua umum PSSI periode 2023-2027. Dia awalnya siap bersaing dengan empat kandidat lainnya, yakni LaNyalla Mahmud Matalitti, Arif Putra Wicaksono, Erick Thohir dan Doni Setiabudi.

Namun secara mengejutkan, Fary justru menyatakan mundur sehari jelang Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI digelar Kamis (16/2/2023). "Saya memutuskan mundur dari pencalonan ketua umum PSSI 2023-2027. Saya juga mundur dari pencalonan wakil ketua umum dan Exco (komite eksekutif)," kata Fary dalam keterangan persnya yang diterima MNC Portal Indonesia

BACA JUGA: Profil Ganis Rumpoko, Calon Exco Pilihan Caketum LaNyalla

Tidak dijelaskan alasan mundurnya Fary. Sebelumnya, dia juga pernah mengundurkan diri ketika KLB PSSI digelar. Momen itu terjadi saat KLB PSSI untuk menentukan kepengurusan 2019-2023.

Sementara itu, Ketua Komite Pemilihan (KP) KLB PSSI, Amir Burhanuddin mengaku belum menerima surat resmi pengunduran diri dari Fary. "Kami tidak mendapatkan informasi itu, dan tidak ada dokumen yang kami terima terkait itu (pengunduran diri Fary)," ucap Amir.

Sementara itu, usai menuliskan pernyataan mundur, Fary justru memberikan dukungan penuh pada Erick Thohir. Pria yang pernah menjadi Ketua Departemen Sport Intelligence PSSI periode 2016-2019 ini punya harapan besar pada Menteri BUMN tersebut.

BACA JUGA: Marah Diledek Badut, Shin Tae-yong Tutup Rapat Pintu Maaf untuk Thomas Doll

"Saya mendukung pak Erick dengan sederet program pentingnya. Saya juga menaruh harapan besar pada pak Erick: Ciptakan generasi emas Indonesia," tutur Fary.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0834 seconds (0.1#10.140)