Persiapan Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 Terganggu Gara-gara Skuad Belum Lengkap

Kamis, 16 Februari 2023 - 09:05 WIB
loading...
Persiapan Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 Terganggu Gara-gara Skuad Belum Lengkap
Shin Tae-yong mengeluhkan persiapan Timnas Indonesia agak terganggu jelang Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023 lantaran skuad belum lengkap / Foto: MPI (Andika)
A A A
JAKARTA - Shin Tae-yong mengeluhkan persiapan Timnas Indonesia agak terganggu jelang Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023 lantaran skuad belum lengkap. Padahal pemusatan latihan (TC) sudah digelar sejak 1 Februari 2023.

"Skuad 80 persen intinya tidak datang, bagaimana kami bisa persiapkan pertandingan dengan baik Berbeda dengan Korea semua persiapan dilakukan dengan baik," kata Shin Tae-yong di Jakarta, Rabu (15/2/2023)

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan bingung dengan persoalan itu masih saja terjadi. Padahal, Timnas Indonesia akan menatap ajang sesungguhnya.

BACA JUGA: Alasan Fary Djemi Francis Mundur dari Caketum PSSI Sehari Jelang KLB

"Tidak tahu di Indonesia terlalu anggap Piala Dunia gampang atau gimana? asal tanding aja yang penting ikut serta gitu? Kalau persiapan kami kayak gini, tidak akan sama sekali bisa mempersiapkan dengan baik," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong mengatakan kondisi itu bisa saja membuat langkah Timnas Indonesia U-20 berat untuk lolos fase grup pada Piala Dunia U-20. Sebab, persiapan masih carut-marut.

BACA JUGA: Profil Ganis Rumpoko, Calon Exco Pilihan Caketum LaNyalla

"Kami terlalu anggap gampang dan cari keuntungan. Bukan apa-apa, saya hanya minta ketegasan dan pengorbanan dari diri masing-masing. Kapan lagi kami bisa lolos ke Piala Dunia. Apakah kita mau jauh lebih baik atau cukup jalan disitu-situ aja?," imbuhnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0862 seconds (0.1#10.140)