Aleix Espargaro dan Maverick Vinales Senang dengan Evolusi Motor RS-GP Aprilia

Kamis, 16 Februari 2023 - 04:03 WIB
loading...
Aleix Espargaro dan Maverick Vinales Senang dengan Evolusi Motor RS-GP Aprilia
Aleix Espargaro dan Maverick Vinales merasa puas dengan hasil tes pramusim MotoGP 2023 di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 10-13 Februari lalu / Foto: Instagram Maverick Viñales (@maverick12official)
A A A
SEPANG - Aleix Espargaro dan Maverick Vinales merasa puas dengan hasil tes pramusim MotoGP 2023 di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 10-13 Februari lalu. Duo pembalap Aprilia itu senang dengan evolusi motornya.

Selama tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Aleix dan Vinales mengendarai RS-GP versi baru edisi 2023. Aleix berhasil mencapai posisi ke-6 tercepat dengan waktu terbaik 1 menit 58,307 detik, dan Vinales di peringkat ketiga sengan 1 menit 58,036 detik.

Aleix merasa banyak perubahan kecil di motornya ketimbang musim lalu. Dia berharap ada perubahan lebih besar, tapi pembalap asal Andorra itu percaya kepada proses.

BACA JUGA: MotoGP 2023: Miguel Oliveira Kesulitan Tinggalkan Gaya Berkendara di KTM

“Tiga lap di RS-GP lama sudah cukup bagi saya. Juga karena yang baru bukanlah revolusi, tapi evolusi. Para insinyur mengubah begitu banyak detail kecil. Mungkin saya mengharapkan perbedaan yang lebih besar, tetapi kami baru di hari pertama, dan kami memiliki begitu banyak hal untuk dicoba," tutur Aleix dikutip laman GPOne, Rabu (15/2/2023).

Hal yang sama juga diungkapkan Vinales . Dia dan Aleix puas dengan setiap detail perubahan tersebut. Mereka merasa kali ini lebih natural dalam mengaspal.

"Motor baru sudah lebih baik dari yang sebelumnya. Dalam apa? Saat mengerem, mirip, tapi saya lebih suka saat menikung, dan saya merasa lebih ringan saat mengubah arah. Secara umum, ini membuat saya lebih alami dalam berkendara," sahut ucap Vinales.

BACA JUGA: Luca Marini Prediksi Persaingan MotoGP 2023 Makin Sengit

"Pendinginan meningkat karena, terutama di Sepang, sangat panas. Kami memiliki banyak aerodinamika baru, beberapa akan kami coba di sini dan yang lainnya selama tes Portimão, dan mesinnya juga telah meningkat," tambah Aleix.

Kali ini mereka menatap untuk tes pramusim terakhir yang bakal digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal pada 11 dan 12 Maret mendatang. Aleix berharap ada tambahan tenaga pada motor di tes itu.

"Di sini kami memiliki evolusi mesin, tetapi akan ada yang lain, karena kami membutuhkan lebih banyak tenaga kuda," imbuh Aleix.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2925 seconds (0.1#10.140)