5 Petinju Kelas Berat versi Tyson Fury: Wilder di Atas Joshua

Rabu, 15 Februari 2023 - 23:23 WIB
loading...
5 Petinju Kelas Berat versi Tyson Fury: Wilder di Atas Joshua
5 Petinju Kelas Berat versi Tyson Fury: Wilder di Atas Joshua/The Sun
A A A
Inilah 5 petinju kelas berat versi Tyson Fury dengan menempatkan Deontay Wilder di atas Anthony Joshua setelah pertarungan besar diumumkan. Tyson Fury mengungkapkan lima petinju kelas berat teratas - dengan rival asal Inggris, Anthony Joshua, berada di urutan ketiga.

Tidak mengherankan jika Tyson Fury menempatkan dirinya di posisi teratas, namun hanya sedikit yang akan membantahnya. The Gypsy King menyelesaikan salah satu comeback terhebat dalam olahraga ini saat ia mengalahkan Deontay Wilder pada pertandingan ulang mereka di bulan Februari 2020.



Pertandingan tersebut membuat Tyson Fury memenangkan gelar WBC dan memberikan Wilder kekalahan profesional pertamanya.
Sebelum pertemuan ketiga pasangan ini, di mana sang Raja Gipsi kembali mengalahkan Bronze Bomber dalam sebuah laga klasik, pahlawan tinju asal Inggris ini berada di peringkat lima besar kelas berat.

Dan meskipun kekalahan yang terjadi pada pertemuan kedua mereka, Fury masih menempatkan Wilder di atas Joshua dalam peringkat tersebut, dengan petinju asal Amerika tersebut berada di peringkat kedua. Fury dan AJ telah diatur untuk bertemu pada tahun 2022, namun Joshua tidak dapat memenuhi permintaannya - kalah dari Oleksandr Usyk pada bulan September.



Sebelumnya Joshua berada di peringkat ketiga, dengan lawannya pada tahun 2023, Usyk, berada di peringkat empat. Meskipun cukup adil untuk mengatakan bahwa Fury mungkin telah berubah pikiran.

Di posisi kelima dalam daftar yang dibicarakan Fury dengan WBC adalah Dillian Whyte, petarung asal Brixton ini mendapat kesempatan melawan Gypsy King pada April 2022, namun ia kalah TKO di ronde keenam. Kini, Fury mengalihkan perhatiannya pada pertarungan penyatuan besar-besaran melawan penakluk AJ dua kali, Usyk - yang kemungkinan besar akan berlangsung di Wembley.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)