Wapres Ma’ruf Amin Harap Ketua Umum PSSI Terpilih Punya Gairah Bangun Sepak Bola Indonesia

Kamis, 16 Februari 2023 - 01:00 WIB
loading...
Wapres Ma’ruf Amin Harap Ketua Umum PSSI Terpilih Punya Gairah Bangun Sepak Bola Indonesia
Wapres Ma’ruf Amin menyampaikan harapannya jelang Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Dia ingin Ketum yang baru dapat membangun sepak bola Indonesia. Foto: Binti Mufarida/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyampaikan harapannya jelang Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI . Dia ingin Ketua Umum (Ketum) yang baru punya gairah untuk membangun sepak bola Indonesia agar lebih maju dan berprestasi.



PSSI akan mengadakan KLB Kamis (16/2/2023). Adapun agenda utama adalah pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Anggota Komite Eksekutif periode 2023–2027.

“Jadi orang yang paham, punya keinginan punya gairah untuk membangun sepak bola di Indonesia,” tutur Ma’ruf Amin dalam keterangannya usai kunjungan kerja di Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Rabu (15/2/2023).

Ma’ruf Amin menyampaikan Indonesia memiliki potensi atlet-atlet sepak bola muda yang sangat tinggi. Itu bisa menjadi aset masa depan.

Dia meyakini apabila dilakukan pembinaan dan pelatihan yang baik, para atlet itu dapat semakin mengharumkan nama Indonesia baik di kancah domestik maupun internasional melalui prestasi di bidang olahraga sepak bola.

“Saya pikir banyak juga bibit bibit yang punya talenta tapi mungkin belum tergali dengan baik dan pembinaan yang perlu ditingkatkan,” ungkap Ma’ruf Amin.

Pada kesempatan yang sama, Ma’ruf Amin juga mengimbau agar pelaksanaan KLB PSSI yang akan dilaksanakan nanti dapat berjalan dengan tertib. “Aturan-aturan dipenuhi ya,” harapnya.



Ma’ruf Amin juga mendoakan dapat terpilih pengurus atas hasil kesepakatan bersama, yang akan membangun sepak bola Indonesia menuju kejayaannya.

“Tentu kita meminta supaya terpilih itu yang punya perhatian besar terhadap masalah sepak bola. Perlu ada kepengurusan yang memang punya perhatian, punya strategi, punya semangat,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)