Wasit Kontroversial Pimpin Laga Real Madrid vs Villarreal

Kamis, 16 Juli 2020 - 03:01 WIB
loading...
Wasit Kontroversial Pimpin Laga Real Madrid vs Villarreal
Perjuangan Real Madrid sepertinya bakal mendapat tantangannya sendiri. Sebab laga tersebut dipimpin wasit Alejandro Hernandez. Foto: Marca
A A A
MADRID - Wasit dianggap sebagai sosok paling objektif dalam sebuah pertandingan sepak bola. Namun tak jarang beberapa wasit dianggap berat sebelah atau tak bersahabat pada tim tertentu. Termasuk wasit yang akan memimpin laga Real Madrid kontra Villarreal .

Pertandingan Real Madrid kontra Villarreal akan berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7/2020) dini hari waktu Indonesia. Laga tersebut dianggap sangat krusial karena; jika menang, Real Madrid akan mengunci gelar La Liga musim ini. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Perjuangan Real Madrid sepertinya bakal mendapat tantangannya sendiri. Sebab laga tersebut dipimpin wasit Alejandro Hernandez -yang menurut media di Spanyol, sang wasit merupakan sosok yang pro Barcelona sekaligus musuh Sergio Ramos.

Kaptan Real Madrid, Sergio Ramos, bahkan tak segan mengakui hal itu. Ketika Madrid kalah melawan Levante di pekan ke-25, Ramos menuduh Alejandro Hernandez tidak menjalankan tugasnya dengan baik.

"Saya kesal dengan wasit ini dan pernah bertanya kepadanya, apakah dia memiliki masalah pribadi dengan saya," kata Ramos pada saat itu.

Alejandro Hernandez juga dianggap sebagai wasit yang berpihak pada Barcelona setelah ia memimpin pertandingan El Clasico, 18 Desember 2019 lalu. Pada waktu itu pemain Madrid, Raphael Varane, dua kali dilanggar di kotak penalti tetapi El Real tidak mendapat hadiah tendangan penalti.

Berdasarkan data Worldfootball.net, Alejandro Hernandez tercatat telah 22 kali memimpin pertandingan La Liga yang melibatkan Real Madrid. Hasilnya, Los Blancos meraih 12 kemenangan, tiga imbang, dan tujuh kali kalah. (Baca juga: Luis Suarez Sebut Barcelona Sudah Kalah dari Madrid )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)