Hasil Kongres Luar Biasa PSSI Periode 2023-2027

Kamis, 16 Februari 2023 - 21:08 WIB
loading...
Hasil Kongres Luar Biasa PSSI Periode 2023-2027
Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI telah rampung digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023) / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI telah rampung digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023). Dalam KLB tersebut sudah diketahui posisi Ketua Umum, Wakil Ketua, dan sejumlah Komite Eksekutif untuk periode 2023-2027.

Kongres Luar Biasa ini ditandai dengan pemilihan posisi Ketua Umum PSSI . Erick Thohir berhasil menduduki posisi nomor satu di induk sepak bola Indonesia setelah mengumpulkan 64 suara.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemilihan Wakil Ketua Umum. Pada proses pemilihan ini sempat terjadi drama pengulangan suara.

BACA JUGA: Yunus Nusi Mundur, Zainudin Amali Waketum PSSI Bersama Ratu Tisha

Pada pemilihan Waketum PSSI pertama, Zainudin Amali sempat memimpi dengan perolehan 64 suara disusul Yunus Nusi dengan 63 suara. Sementara Ratu Tisha mengumpulkan 41 suara.

Namun setelah itu ada drama terjadi di ruang KLB PSSI. Pasalnya, para voters meminta dilakukan pemilihan ulang karena sejumlah nama yang masuk dalam calon tetap tak keluar dalam proses perhitungan pemilihan.

Setelah terjadi perdebatan panjang selama dua jam, akhirnya diputuskan bahwa pemilihan Waketum PSSI diulang. Dari hasil pemilihan ulang, Ratu Tisha menempati posisi pertama setelah mendapatkan 54 suara. Sementara Yunus Nusi menempati urutan kedua dengan 53 suara. Tempat ketiga dihuni Zainudin Amali dengan 44 suara.

BACA JUGA: Mundur dari Waketum PSSI, Yunus Nusi Hindari Wartawan: Nanti-nanti!

Drama belum berhenti disitu. Setelah hasil pemilihan ulang diumumkan, Yunus Nusi memutuskan mundur. Itu diketahui dari Media Officer PSSI Bandung Saputra.

"Yunus Nusi mundur sebagai Wakil Ketua Umum 2 PSSI dan Zainudin Amali naik menjadi Wakil Ketua Umum 2 PSSI," kata Bandung Saputra.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)