Pengurus PB Perbakin Periode 2022-2026 yang Diketuai Joni Supriyanto Resmi Dilantik

Kamis, 16 Februari 2023 - 19:38 WIB
loading...
Pengurus PB Perbakin Periode 2022-2026 yang Diketuai Joni Supriyanto Resmi Dilantik
Pengurus PB Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) periode 2022-2026 yang dinahkodai Letnan Jenderal TNI (Purn) Joni Supriyanto, resmi dilantik, Kamis (16/2/2023) / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Sebanyak 85 pengurus PB Persatuan Menembak Indonesia ( Perbakin ) periode 2022-2026 resmi dilantik, Kamis (16/2/2023). Dalam periode ini, Letnan Jenderal TNI (Purn) Joni Supriyanto terpilih sebagai ketua umum.

Ini merupakan periode kedua pria 58 tahun itu menjabat sebagai ketua umum. Sebelumnya, dia menjabat untuk periode 2018-2022.

Adapun agenda pelantikan itu berlangsung khidmat di markas PB Perbakin , Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta. Turut hadir, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Letjen (Purn) Marciano Norman, beserta jajaran.

BACA JUGA: Triathlon Buddies Ajak Masyarakat Ramaikan Annivtri 2023

Marciano Norman memimpin langsung pelantikan ini diawali dengan pembacaan sumpah yang diikuti seluruh pengurus, penyerahan bendera organisasi, penandatanganan pakta pelantikan, hingga menyematkan pin KONI kepada Joni Supriyanto.

Dalam sambutannya, Joni mengucapkan terima kasih atas kepercayaan seluruh pengurus kepadanya. Dia bertekad untuk meneruskan dan mengembangka prestasi olahraga menembak dari periode sebelumnya.

"Dengan hasil yang sudah kita dapatkan di periode pertama. Tentunya tidak mudah untuk meningkatkan dan mempertahankan prestasi tersebut pada periode kedua saya ini," tutur Wakil Komisaris Utama (Wakomut) PT MNC Televisi Network (iNews) dan PT MNC Portal Indonesia (MPI) itu.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan NBA, Kamis (16/2/2023): Celtics dan Nuggets Kukuh di Puncak Klasemen Wilayah

Di periode berikutnya, Joni mengusung visi “Kesinambungan dan Optimalisasi Program”. Dengan misi, menjaga kesinambungan dan optimalisasi 9 program yang ada.

Di antaranya, Pembinaan prestasi dan pembibitan atlet muda, Rencana regional dan internasional, hingga pengembangan Sport tourism, sport science, dan sport industry.

"Harapan dan ekspektasi kepada diri kita sendiri tentunya akan lebih tinggi, sehingga kerja keras kita tidak menjadi lebih ringan tapi harus dilipatgandakan," lanjutnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)