3 Petinju Legendaris yang Jadi Inspirasi Karier Mike Tyson

Jum'at, 17 Februari 2023 - 06:03 WIB
loading...
3 Petinju Legendaris yang Jadi Inspirasi Karier Mike Tyson
Mike Tyson menyebut ada tiga petinju yang menjadi inspirasinya. Ketiga petinju yang menjadi inspirasi Si Leher Beton selama berada di atas ring akan dibahas pada artikel ini / Foto: The Wrap
A A A
Mike Tyson menyebut ada tiga petinju yang menjadi inspirasinya. Ketiga petinju yang menjadi inspirasi Si Leher Beton selama berada di atas ring akan dibahas pada artikel ini.

Petinju legendaris asal Amerika Serikat, Mike Tyson menyebutkan petinju favorit sepanjang masa versi dirinya. Ia menyebut ada tiga petinju yang menurutnya merupakan petinju terbaik.

Mike Tyson merupakan petinju kelas berat yang memulai kariernya pada 1985. Ia dikatakan sebagai salah satu petinju terbaik dunia karena memiliki beberapa rekor dan gelar juara yang bergengsi.

BACA JUGA: Fernando Vargas Jr Menang KO, Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Pria yang dijuluki sebagai Si Leher Beton memiliki rekor sebagai peraih gelar juara kelas berat termuda dalam sejarah. Selain itu, ia juga memiliki enam gelar juara kelas berat, yakni World Boxing Council (WBC), World Boxing Association (WBA), dan International Boxing Federation (IBF).

Meskipun disebut sebagai salah satu petinju terbaik di dunia, rupanya Mike Tyson memiliki beberapa petinju yang menjadi inspirasinya. Siapa sajakah mereka?

BACA JUGA: Keunikan Rumah Mewah Petinju Dunia: Gagang Pintu Berlian, Lintasan Boling, 109 Kamar

Berikut Tiga Petinju yang Jadi Insipirasi Mike Tyson:

1. Roberto Duran
Roberto Duran menjadi salah satu petinju yang menjadi favorit Mike Tyson. Menurutnya, Duran menjadi salah satu petinju yang menginspirasi dirinya untuk terjun ke dunia tinju.

Roberto Duran merupakan petinju berkebangsaan Panama yang memulai karir profesionalnya pada tahun 1967. Ia telah menjuarai World Boxing Association Junior kelas menengah pada tahun 1983 dan World Boxing Council kelas menengah pada 1989.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)