Fernando Vargas Jr Menang KO, Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Kamis, 16 Februari 2023 - 15:38 WIB
loading...
Fernando Vargas Jr Menang KO, Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan
Fernando Vargas Jr Menang KO, Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan/Boxing Scene
A A A
Fernando Vargas Jr menjatuhkan Geronimo Sacco dua kali untuk menang KO dalam pertarungan tinju kelas menengah junior pada akhir pekan lalu di Amerika Serikat. Fernando Vargas Jr, putra mantan pemegang gelar kelas menengah junior dunia dua kali Fernando Vargas, menjatuhkan Geronimo Sacco dari Argentina dua kali dalam perjalanan menuju kemenangan KO pada Sabtu malam di Derby Room di lokasi Fairplex di Pomona, California.

Vargas yang berusia 26 tahun, yang tinggal di Las Vegas, Nevada, meningkatkan rekornya menjadi 8-0, 8 KO. Vargas, petinju kidal, menjatuhkan Sacco di pertengahan babak pertama. Sacco bisa bangkit dengan mengalahkan hitungan tetapi mengalami kesulitan berurusan dengan kecepatan Vargas dan kepemimpinan ring.



Di awal ronde kedua, Vargas mengejutkan Sacco dengan kombinasi pukulan di kepala. Beberapa saat kemudian, kombinasi lain di kepala menjatuhkan Sacco lagi ke kanvas. Wasit Jerry Cantu menghentikan pertarungan pada detik ke-54.

Vargas, bersama adik laki-laki Amado, dipromosikan oleh Marv Rodriguez. Adik bungsu, Emiliano, dipromosikan oleh Top Rank. Sacco yang berdomisili di Buenos Aires, Argentina, turun menjadi 10-7-1, 2 KO.

Dalam laga lain, mantan pemegang gelar kelas berat ringan WBC Oleksandr Gvozdyk kembali dari jeda hampir dua setengah tahun, mengalahkan pemain pengganti Josue Obando dengan keputusan bulat. Ketiga juri memberikan skor 60-54 untuk kemenangan Gvozdyk, yang meningkat menjadi 18-1, 14 KO.

Gvozdyk, petarung kelahiran Ukraina yang kini berdomisili di Oxnard, California, sudah berkarat sejak bel pembukaan, belum pernah bertarung sejak kalah dari Artur Beterbiev pada Oktober 2019. Seiring berjalannya pertarungan, Gvozdyk mulai melepaskan tangannya dengan lebih percaya diri, melempar dan mendaratkan kombinasi tiga dan empat pukulan.

Pada ronde keempat, Obando mengalami memar di atas mata kirinya. Gvozdyk terus mengungguli Obando, kadang-kadang, menjadi lebih agresif untuk mengakhiri masalah, tetapi Obando memanfaatkan kecerdasan ringnya untuk keluar dari bahaya. Dengan Gvozdyk memegang kendali, itu adalah masalah apakah dia mampu menghabisi Obando yang sedang dalam mode bertahan hidup selama ronde terakhir, tetapi Obando mampu menjauhkan Gvozdyk darinya hingga bel terakhir berbunyi.



Gvozdyk, yang kehilangan gelar kelas berat ringan dunia WBC dari Beterbiev dalam pertarungan yang dia menangkan dengan penilaian dua juri, awalnya dijadwalkan untuk melawan Jorge Miranda dari Argentina, tetapi Miranda dilaporkan tidak dapat memasuki Amerika Serikat pada hari Rabu.

Obando yang berdomisili di sarang tinju Guadalajara, Meksiko, turun menjadi 20-35-2, 15 KO. Petinju kelas welter Jerry Bradford dari Tarzana, California meningkat menjadi 9-1, 5 KO, setelah mengalahkan James Wesley dari Toledo (3-2, 1 KO) dengan keputusan bulat. Ketiga juri memberikan skor pertandingan 60-54 untuk mendukung Bradford.

Kelas berat Federico Pacheco menang KO pada 2:36 ronde kedua, menghentikan Halston Williams dari Henderson, Nevada. Williams melakukan debut profesionalnya. Pacheco (2-0, 1 KO), yang tinggal di dekat South Central Los Angeles, adalah adik dari kelas menengah super tak terkalahkan Diego Pacheco.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2863 seconds (0.1#10.140)