Greenwood Terkapar, MU Bisa Terjegal di Kandang Palace

Kamis, 16 Juli 2020 - 00:30 WIB
loading...
Greenwood Terkapar, MU Bisa Terjegal di Kandang Palace
Manchester United (MU) berpotensi tampil tanpa kekuatan penuh saat menyambangi Crystal Palace. Mason Greenwood (kanan) kemungkinan akan absen akibat cedera engkel. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) berpotensi tampil tanpa kekuatan penuh saat menyambangi Crystal Palace pada lanjutan Liga Prime r 2019/2020. Ini dapat mengancam peluang Setan Merah untuk merebut tiket Liga Champions musim depan.

(Baca Juga: Gara-gara CAS, Pep Guardiola Jadi Musuh Bersama )

MU sudah kehilangan Axel Tuanzebe dan Phil Jones akibat cedera. Kini, jumlah pasien tim medis bertambah karena engkel Mason Greenwood mengalami kerusakan setelah ditekel Oriol Romeu saat Setan Merah ditahan Southampton 2-2 di Old Trafford, Selasa (14/7/2020).

Saat itu Greenwood harus ditarik keluar pada menit ke-84 dan digantikan Daniel James. Sialnya lagi, Romeu tidak mendapat hukuman apapun dari wasit. Apa yang menimpa winger berusia 18 tahun itu membuat pelatih Ole Gunnar Solskjaer resah.

Ada kemungkinan Greenwood tidak bisa ikut bertandang ke Selhurst Park, Jumat (17/7/2020). Ini jelas menjadi pukulan telak bagi MU. Ketajaman remaja berpotur 181 cm itu sangat dibutuhkan untuk mengatrol peringkat.

Walau menempati posisi lima, perolehan Marcus Rashford dkk setara dengan Leicester City yang berada satu tingkat di atas, yakni 59 poin. Artinya, bila menang, mereka akan masuk lagi jajaran empat besar untuk pertama kalinya sejak 14 September 2019.

Bila melihat rekor pertemuan dan kondisi lawan saat ini, MU seharusnya berada di atas angin. Palace terus kalah selama lima pertandingan terbaru Liga Primer. Selain itu, The Red Devils juga mencatat tiga menang, satu imbang dan satu kalah dari lima perjumpaan terkini di kompetisi domestik.

Namun, terkaparnya Greenwood bisa mengurangi kekuatan MU, khususnya daya serang. Pasalnya, dia cukup produktif selama pandemi virus Corona, dimana telah mendulang empat gol dan satu assist dari enam pertandingan teranyarnya.

Parahnya lagi, Luke Shaw juga mengalami masalah serupa. Engkelnya terkilir yang memaksanya digantikan Brandon Williams di menit ke-53. Lebih lanjut, William juga terkena cedera kepala walau masih bisa melanjutkan laga hingga akhir.

(Baca Juga: Suporter Chelsea Sambut Kehadiran Hakim Ziyech di Stamford Bridge )

“Saya akan memberi waktu sebanyak mungkin bagi Luke (Shaw), dia dan Mason (Greenwood). Engkel mereka bengkak dan sedikit terluka. Saya akan memberi mereka waktu untuk memulihkan diri. Sementara Brandon, dia akan baik-baik saja. Dia hanya mengalami luka pada pelipis. Tapi, dia masih bisa melihat jelas,” beber Solskjaer, dilansir skysport.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)