Erik ten Hag Senang Penampilan MU di Kandang Barcelona:Seharusnya Kami Menang!

Jum'at, 17 Februari 2023 - 04:43 WIB
loading...
Erik ten Hag Senang Penampilan MU di Kandang Barcelona:Seharusnya Kami Menang!
Manchester United gagal membawa pulang kemenangan dari kandang Barcelona/Foto/Reuters
A A A
BARCELONA - Pelatih Manchester United Erik ten Hag menyayangkan timnya gagal membawa pulang kemenangan dari kandang Barcelona pada laga leg pertama play-off babak 16 besar Liga Europa 2022/2023. Meski sempat unggul, The Red Devils- julukan Man United- kebobolan dan menuai hasil 2-2 di Camp Nou, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung sengit dan ketat sejak babak pertama. Namun, kedua tim belum berhasil mengonversi peluang menjadi gol sepanjang 45 menit pertama.



Pada babak kedua, pemain terbuka membuat kedua tim saling serang membuka peluang. Barcelona unggul lebih dulu melalui Marcos Alonso pada menit ke-50' setelah memanfaatkan umpan Raphinha.

Manchester United membalas lewat Marcus Rashford pada menit ke-53' memaksimalkan umpan Fred. The Red Devils unggul menit ke-59' setelah Jules Kounde membuat gol bunuh diri.

Namun, kemenangan di depan mata menguap setelah Raphinha berhasil menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-76'.



Dengan hasil ini, kedua tim masih berpeluang sama pada leg kedua di Old Trafford, 23 Februari 2023. Aturan gol tandang tidak diterapkan, dan tim yang mencetak lebih banyak gol secara agregat dalam dua leg yang akan maju ke babak 16 besar.

Ini pertama kali Manchester United dan Barcelona bentrok di Liga Europa. Dua klub raksasa Eropa itu telah bertemu 14 kali di kompetisi Eropa dengan The Red Devils menang tiga kali, imbang lima kali dan kalah enam kali.

"Ya, kami seharusnya memenangkan pertandingan ini tetapi kami memiliki langkah-langkah yang harus ditempuh. Ini dua tim bagus yang bermain di level tertinggi. Itu adalah level performa yang sangat tinggi dan saya sangat senang dengan performa tim saya," kata Ten Hag dilansir laman UEFA.

"Jika Anda menghadapi tim nomor satu di Spanyol dan Anda begitu dominan, Anda melihatnya sebagai hal yang positif. Dalam permainan seperti itu ketika Anda menciptakan lima, tujuh peluang yang jelas, Anda harus menyelesaikannya lebih banyak, itu pasti."

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)