Presiden FIFA Gianni Infantino: Selamat kepada Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, Semoga Bisa Bekerja Sama

Jum'at, 17 Februari 2023 - 16:00 WIB
loading...
Presiden FIFA Gianni Infantino: Selamat kepada Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, Semoga Bisa Bekerja Sama
Presiden FIFA Gianni Infantino: Selamat kepada Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, Semoga Bisa Bekerja Sama
A A A
JAKARTA - Presiden FIFA, Gianni Infantino, ikut senang atas terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketum PSSI baru. Infantino bahkan tampak sudah tidak sabar untuk bekerja sama dengan mantan presiden Inter Milan tersebut.

"Selamat kepada Erick Thohir atas terpilihnya sebagai Ketum PSSI. Berharap ke depan untuk bekerja sama," tulis Infantino dalam instastory akun Instagram, Jumat (17/2/2023).



Sebagaimana diketahui, Infantino dan Erick Thohir memang sudah saling kenal. Mengingat, rekan jejak Erick Thohir di industri sepak bola memang sudah tidak diragukan lagi.

Apalagi, saat Indonesia dilanda Tragedi Kanjuruhan. Infantino ikut hadir membantu untuk mencari jalan keluar terbaik. Di mana, itu tak luput dari relasi yang dimiliki seorang Erick Thohir. Dengan adanya hubungan yang baik dengan FIFA, diharapkan akan berdampak positif juga kepada Timnas Indonesia.

Sebagai informasi, Erick Thohir resmi terpilih sebagai Ketum PSSI untuk periode 2023-2027 melalui Kongres Luar Biasa (KLB), di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023). Pria yang juga menjabat sebagai menteri BUMN itu menang telak atas tiga kandidat lainnya, yaitu LaNyalla Mattalitti, Doni Setiabudi, dan Arief Putra Wicaksono.

Erick Thohir meraup suara sebanyak 64 suara. Sementara LaNyalla hanya memperoleh 22 suara. Lalu untuk Doni dan Arief, mereka tidak mendapatkan suara sama sekali.

Nantinya Erick Thohir akan dibantu dua Waketumnya. Adalah Menpora RI Zainudin Amali dan Ratu Tisha. Kemudian mereka juga akan mendapat bala bantuan karena telah terpilihnya 12 Komite Eksekutif (Exco).

Komitmen Erick Thohir untuk membenahi sepak bola Tanah Air tampaknya tidak main-main. Pasalnya dia langsung menggelar rapat bersama anggota lainnya selepas KLB membahas agenda mini turnamen Timnas Indonesia U-20 yang akan berlangsung hari ini di SUGBK. Diharapkan orang-orang terpilih di kepengurusan PSSI 2023-2027 ini bisa bersinergi membawa sepak bola Indonesia lebih maju.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)