Gol Son Heung-min Bawa Tottenham Unggul Sementara atas Newcastle

Kamis, 16 Juli 2020 - 01:10 WIB
loading...
Gol Son Heung-min Bawa Tottenham Unggul Sementara atas Newcastle
Tottenham Hotspur berpeluang naik ke posisi tujuh klasemen sementara Liga Primer karena sementara unggul 1-0 atas Newcastle United berkat gol Son Heung-min. Foto: reuters
A A A
NEWCASTLE - Peluang Tottenham Hotspur untuk merebut tiket Liga Europa terbuka cukup lebar. Armada Jose Mourinho berpeluang naik ke posisi tujuh klasemen sementara Liga Primer karena untuk sementara unggul 1-0 atas Newcastle United.

(Baca Juga: Greenwood Terkapar, MU Bisa Terjegal di Kandang Palace )

Bermodalkan kemenangan 2-1 atas Arsenal pada laga sebelumnya, Spurs berharap bisa meraih hasil serupa di St. James' Park, Kamis (16/7/2020). Harapan itu berpotensi terwujud setelah Son Heung-min sukses membobol gawang Newcastle pada menit ke-28.

Pada partai kandang ini, Newcastle melakoni pertandingan ke-3.500 di kompetisi tertinggi Inggris. Mungkin karena ini pula The Magpies tampil begitu bersemangat. Tuan rumah langsung bermain terbuka sejak awal laga.

Belum ada lima menit, Miguel Almiron berhasil menusuk ke kotak penalti Tottenham dan melesakan umpan silang. Tim tamu terhidar dari bahaya karena Davinson Sanchez berhasil menghalaunya yang berujung sepak pojok.

Almiron berinisiatif jadi eksekutor. Tapi, sepakannya melambung di atas gawang Tottenham. Dikejutkan serangan cepat Newcastle, Spurs mencoba melakukan tekanan. Harry Kane dan Lucas Moura yang merangsek dari sisi kanan sempat membuat bek tuan rumah kelimpungan.

Moura sempat menciptakan peluang mencetak gol sekitar menit ke-10 dengan memberi bola kepada Gio lo Celso. Namun, tendangannya malah melebar. Setelah itu kedua tim terus jual-beli serangan. Namun, gol belum juga tercipta.

Kebuntuan baru berakhir pada menit ke-28 dimana Spurs membuat Newcastle gigit jari setelah Son menaklukan kiper Martin Dubravka. Gol itu diawali Kane yang memberi bola kepada Gio lo Celso. Dia lalu berlari ke depan dan mengirim bola kepada Son yang berada di sudut kotak penalti.

(Baca Juga: Belum Pikirkan Chelsea, Solskjaer Gunakan Pemain Kunci Lawan Palace )

Itu menjadi gol pertama penyerang asal Korea Selatan itu setelah pulih dari cedera. Tertinggal 0-1, Newcastle berusaha membalas. Tapi, hingga babak pertama selesai belum ada tambahan gol. Alhasil, Totteham tetap unggul 1-0.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4473 seconds (0.1#10.140)