Dorong Olahraga Triathlon ke Tingkat Dunia, PTO Ajak Andy Wibowo Gabung Triathlon Asian Open di Singapura Agustus Mendatang!

Sabtu, 18 Februari 2023 - 08:02 WIB
loading...
A A A
Ekslusif kepada StarHits, Andy berharap jika ke depannya, Indonesia bisa memiliki Triathlete yang dapat melaju ke level dunia. "Sebenarnya, Triathlon di Indonesia ini bertumbuh dengan cukup cepat, ya. Jadi, banyak antusias dari para atlet tentunya yang dari berenang pindah ke Triathlon, dari lari pindah ke Triathlon, sepeda ke Triathlon. Dan aku rasa dengan jumlah penduduk Indonesia yang banyak ini, semoga ke depannya akan ada atlet Triathlon (Indonesia) yang bisa di level dunia," jelas Andy.

Andy juga optimistis jika anak-anak Indonesia yang bergabung ke komunitas-komunitas Triathlon dapat menjadi salah satu harapan Indonesia untuk memiliki Triathlete professional di tingkat dunia. "Yang lebih baik adalah anak-anak kecil yang sudah dari kecil diprogram untuk bisa mengikuti Triathlon. Anak-anak kecil yang bener-bener dilatih untuk bisa berenang, sepeda, lari dengan baik. Dan kebanyakan yang di Indonesia ini kita lihat atlet-atlet Triathlon adalah bekas dari perenang nasional, bekas dari pesepeda, bekas dari pelari. Nah akan lebih bagus lagi kalo bener-bener si atlet ini bisa dididik berlatih Triathlon dari sejak dini," ungkapnya.

Informasi lebih lanjut tentang mengenai PTO Asian Open 100km untuk profesional dan pemula berpengalaman dapat ditemukan di situs PTO (https://protriathletes.org/). Pendaftaran umum akan dibuka mulai minggu depan.

Bersamaan dengan kompetisi 100 km bagi profesional dan pemula berpengalaman, PTO Asian Open juga akan menawarkan kesempatan menarik bagi atlet triathlon pemula dan penggemar olahraga sehari-hari untuk ikut bergabung, seiring dengan banyaknya berbagai kompetisi pemula yang banyak berlangsung selama akhir pekan. Rincian lebih lanjut mengenai hal ini akan segera dirilis.

(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)