Shin Tae-yong Desak Persija Segara Lepas Ferrari ke Timnas Indonesia U-20

Sabtu, 18 Februari 2023 - 10:03 WIB
loading...
Shin Tae-yong Desak Persija Segara Lepas Ferrari ke Timnas Indonesia U-20
Shin Tae-yong mendesak Persija Jakarta untuk segera melepas Muhamad Ferrari ke Timnas Indonesia U-20. Menurutnya, klub berjuluk Macan Kemayoran bersikap tidak adil / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Shin Tae-yong mendesak Persija Jakarta untuk segera melepas Muhamad Ferrari ke Timnas Indonesia U-20 . Menurutnya, klub berjuluk Macan Kemayoran bersikap tidak adil.

Sejak pemusatan latihan (TC) dimulai pada awal Februari 2023, persiapan Timnas Indonesia U-20 menuju Piala Asia U-20 2023 terganggu. Ini disebabkan lantaran ada beberapa pemain yang terlambat hadir.

Sekarang hanya dua pemain yang belum bergabung dengan TC Timans Indonesia U-20 . Mereka adalah Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferarri. Sementara Ronaldo Kwateh sudah tiba di Indonesia setelah menekan kontrak bersama klub asal Turki, Bodrumspor.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Ingin Bicara dengan Pengurus Baru PSSI, Ada Apa?

Mantan pemain Madura United itu juga sudah nonton langsung Timnas Indonesia U-20 versus Fiji U-20 di SUGBK pada Jumat (17/2/2023). Sebenarnya, Shin Tae-yong cukup mengerti kondisi Ronaldo dan Marselino yang tak kunjung bergabung karena berada di Eropa.

Tapi satu hal yang disayangkan olehnya, dua pemain itu tidak lapor terlebih dahulu disaat Timnas Indonesia U-20 yang sedang mematangkan persiapan menuju Piala Dunia U-20 yang berlangsung pada 20 Mei mendatang.

"Untuk Ronaldo, Marselino, dan Ferrari. Kalo Ronaldo dan Marselino kan memang bermain di luar negeri tapi juga harusnya berdiskusi kepada PSSI dan saya dulu sebelum untuk persiapan Piala Dunia U-20, jadi sangat disayangkan," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Jumat (17/2/2023).

BACA JUGA: Soal Rangkap Jabatan Menpora dan Waketum PSSI, Zainudin Amali: Keputusan di Tangan Presiden Jokowi!

Tapi beda cerita dengan Ferarri yang sampai saat ini belum juga dilepas oleh Persija. Shin Tae-yong pun tampak mulai geram dengan situasi tersebut. Juru formasi asal Korea Selatan itu kembali memohon agar bek berusia 19 tahun itu segera dilepas oleh Macan Kemayoran -julukan Persija.

"Buat Ferarri sebenarnya sangat tidak adil. Karena semua klub sudah lepas pemain ke Timnas tapi hanya Persija yang tidak lepas. Ini karena memang tidak ada regulasi Timnas, jadi sangat tidak masuk akal. Saya memohon Ferarri cepat dilepas agar tidak ada klub yang protes kepada Timnas," imbuh Shin Tae-yong.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)