Graeme Souness Tuding Penyebab Keterpurukan Arsenal Datang dari Mikel Arteta

Sabtu, 18 Februari 2023 - 19:01 WIB
loading...
Graeme Souness Tuding Penyebab Keterpurukan Arsenal Datang dari Mikel Arteta
Arsenal mengalami situasi yang buruk di bulan ini. Betapa tidak, mereka sudah menelan tiga kekalahan beruntun dan kehilangan posisi teratas di klasemen Liga Inggris 2022-2023 / Foto: Arsenal (@arsenal)
A A A
LONDON - Arsenal mengalami situasi yang buruk di bulan ini. Betapa tidak, mereka sudah menelan tiga kekalahan beruntun dan kehilangan posisi teratas di klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Arsenal memulai kompetisi Liga Inggris musim ini dengan sensasional. Sampai paruh pertama, Meriam London sukses mengunci posisi teratas.

Namun semua rekor yang diukir Arsenal dalam sekejap runtuh usai dikalahkan Manchester City dengan skor 1-3 di Stadion Emirates, tengah pekan ini. Hasil minor itu membuat pasukan Mikel Arteta gagal mengamankan kemenangan dalam tiga pertandingan (dua kali kalah dan sekali seri).

BACA JUGA: Shin Tae-yong Ingin Bicara dengan Pengurus Baru PSSI, Ada Apa?

Bagaimanapun sekarang Arsenal mendapat pertanyaan serius untuk pertama kalinya musim ini karena Arteta dan pasukan mudanya mendapat tantangan serius. Di tengah situasi menegangkan ini, Graeme Souness menuding Mikel Arteta harus bertanggung jawab atas kegagalan Arsenal mempertahankan posisi teratas di klasemen Liga Inggris.

"Arsenal terlihat sangat gugup selama sebulan penuh dan sebagian itu berasal dari Mikel Arteta dan kejenakaannya di pinggir lapangan. Selebrasi liar. Perselisihan dengan manajer saingan. Sikap terhadap ofisial. Semua ini akan berdampak pada para pemainnya, baik secara langsung maupun ketika mereka melihatnya diputar ulang," ungkap Souness kepada DailyMail seperti dikutip dari Mirror, Sabtu (18/2/2023).

BACA JUGA: Preview Liga Inggris Aston Villa vs Arsenal: Misi The Gunners Rebut Takhta

Arsenal perlu merespons ketika mereka melakukan perjalanan ke Aston Villa. Ini merupakan kesempatan untuk mengambil alih posisi teratas di klasemen Liga Inggris sebelum Man City.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)