Andy Ruiz Jr Diperintahkan Lawan Filip Hrgovic Berebut Juara Interim IBF

Sabtu, 18 Februari 2023 - 11:11 WIB
loading...
Andy Ruiz Jr Diperintahkan Lawan Filip Hrgovic Berebut Juara Interim IBF
Andy Ruiz Jr Diperintahkan Lawan Filip Hrgovic Berebut Juara Interim IBF/The Sun
A A A
Andy Ruiz Jr diperintahkan lawan Filip Hrgovic yang tak terkalahkan demi gelar juara dunia kelas berat IBF interim atau sementara. Andy Ruiz Jr, mantan juara bersatu, akan menghadapi Filip Hrgovic setelah mendapat perintah untuk bertarung dari IBF.

Petinju berdarah Meksiko itu tampaknya akan menghadapi pertarungan besar di dalam negeri melawan Deontay Wilder setelah WBC memerintahkan pertarungan tersebut pada bulan November lalu. Namun pertarungan tersebut terancam batal ketika Wilder mulai menerima "berbagai macam tawaran yang berbeda" karena bayaran yang tidak memuaskan.



Dan pertarungan tersebut nampaknya akan kembali terjadi setelah IBF mendorong untuk diadakannya perebutan gelar antara Ruiz Jr dan Hrgovic. Presiden IBF, Daryl People, mengatakan dalam sebuah surat: "Pada tanggal 11 Januari 2023, IBF memerintahkan Filip Hrgovic dan Andy Ruiz untuk memulai negosiasi untuk memperebutkan gelar Kejuaraan Interim Kelas Berat IBF."

"Kesepakatan tidak dapat dicapai dan pada tanggal 13 Februari 2013, Tuan Nisse Sauerland, yang mewakili Filip Hrgovic, meminta penawaran harga segera."

Pemenang dari pertandingan ini akan menempatkan diri mereka dalam pertarungan untuk menghadapi pemenang perebutan gelar juara kelas berat yang tak terbantahkan antara Tyson Fury dan Oleksandr Usyk. Kedua petinju ini akan saling berhadapan pada bulan April, meskipun kesepakatan belum selesai.

Usyk yang tak terkalahkan asal Ukraina memegang gelar IBF, yang ia rebut dari genggaman Anthony Joshua pada September 2021. Hrgovic saat ini menjadi penantang wajib untuk gelar tersebut setelah kemenangan angka yang kontroversial atas Zhang Zhilei pada laga undercard Usyk vs Joshua 2. Penakluk AJ, Ruiz Jr, yang berusia 33 tahun, belum pernah bertarung lagi sejak kemenangan angka atas Luis Ortiz pada September lalu.



Andy Ruiz Jr belum pernah berbicara secara terbuka mengenai pertarungan potensial dengan Hrgovic atau Wilder. Namun, peraih medali perunggu, Wilder, mengatakan kepada ES News: "Andy adalah seorang petarung yang baik. Saya menyukai kecepatannya, kemauannya, dan keberaniannya, namun itu tidak akan cukup bagi saya.''

"Dia harus menambahkan resep tambahan di atas semua yang saya sebutkan. Dia harus menambahkannya lagi karena saya adalah orangnya. Akulah orangnya. Itulah mengapa mereka takut padaku. Apa kau mengerti? Dengan saya, Anda akan membutuhkan bantuan ekstra, dan saya tidak hanya berbicara tentang Anda seorang diri."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2098 seconds (0.1#10.140)