Errol Spence Didesak Lepas Sabuk IBF, Cameron: Jaron Ennis Juara Penuh

Sabtu, 18 Februari 2023 - 09:20 WIB
loading...
Errol Spence Didesak Lepas Sabuk IBF, Cameron: Jaron Ennis Juara Penuh
Errol Spence Didesak Lepas Sabuk IBF, Promotor: Jaron Ennis Juara Penuh/Sporting News
A A A
Errol Spence Jr didesak melepas sabuk juara IBF kelas welter yang akan membuka jalan Jaron Ennis naik statusnya menjadi juara penuh menurut promotor Cameron Dunkin. Jaron Ennis berpeluang naik menjadi juara reguler pada musim panas ini, namun itu akan terjadi melalui kemenangan angka dan bukan KO.

Jaron ''Boots'' Ennis, penantang kelas welter berusia 25 tahun menjadi pemegang gelar interim IBF setelah ia mengungguli Karen Chukhadzhian bulan lalu di Capitol One Arena, Washington D.C., dalam pertandingan tambahan laga kelas ringan antara Gervonta Davis dan Hector Luis Garcia. Kemenangan ini pada dasarnya memastikan Ennis mendapatkan kesempatan untuk melawan pemegang gelar yang sah dari organisasi yang memberikan lisensi, Errol
Spence Jr, yang juga memegang sabuk WBA dan WBC kelas welter.



Hanya saja, jangan harap keduanya akan bertarung di atas ring dalam waktu dekat. Cameron Dunkin, promotor Ennis, mengatakan bahwa anak asuhnya akan dinaikkan statusnya menjadi juara penuh tanpa harus melayangkan pukulan karena dia yakin Spence berniat untuk mengosongkan sabuknya.
"Boots adalah juara sementara sekarang," kata Dunkin kepada BoxingScene.com.

"Spence, dia berkewajiban untuk melawannya dalam 90 hari. Jadi, kami akan bertarung untuk memperebutkan gelar, dan [pertanyaannya adalah], apakah dia (Spence) ingin bertarung. Dan [jawabannya adalah], tidak, ia akan mengosongkan [sabuknya], dan Boots secara otomatis akan menjadi juara reguler dan kami akan mempertahankan gelar kami mungkin pada bulan Juni,"lanjutnya.

Dunkin menegaskan bahwa ia berpikir hari-hari Spence di kelas welter kini telah berakhir. "Tidak, (ia tidak akan bertarung melawan Ennis), tidak," kata Dunkin. "Saya pikir ia akan turun kelas. Saya rasa mereka sama sekali tidak menginginkan Boots." Di 69,8 kf itu sempurna untuk orang lain (Spence). Saya rasa mereka menyiapkan pertarungan besar dengan Spence melawan [juara tak terbantahkan kelas 69,8 kg Jermell] Charlo - ya, meskipun mereka memiliki pelatih yang sama (Derrick James). Saya rasa begitu. Ini adalah bisnis yang aneh yang kita jalani sekarang. Spence tidak benar-benar ingin membuat kelas welter lagi."

Spence dilaporkan akan bertarung melawan Keith Thurman dalam pertarungan kelas menengah junior pada musim semi tanpa harus melepaskan gelarnya. Spence yang berusia 32 tahun dan berasal dari Desoto, Texas, akan memiliki serangkaian kewajiban yang harus dipenuhi.

Kepala WBA Gilberto Mendoza mengatakan kepada ESPN bahwa Spence memiliki waktu 60 hari setelah pertarungan Thurman untuk menyelesaikan kesepakatan dengan pemegang gelar WBO, Terence Crawford, untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas welter yang tak terbantahkan; namun jika hal tersebut tidak terwujud, Spence harus bertarung melawan pemenang pertandingan interim WBA antara Vergil Ortiz melawan Eimantas Stanionis, yang akan berlangsung pada 29 April di College Park Center, Arlington, Texas.

Dunkin mengatakan bahwa ia telah mengadakan pertemuan yang menggembirakan dengan pimpinan Showtime Sports, Stephen Espinoza, baru-baru ini, untuk merencanakan langkah selanjutnya bagi Ennis; beberapa pertarungan terakhir Ennis telah ditayangkan di jaringan televisi premium tersebut. Namun, menurut Dunkin, jelas dari pembicaraan mereka, bahwa Spence tidak akan menjadi faktor penting dalam masa depan Ennis.

"Ketika saya berbicara dengan Espinoza, dia mengatakan dia memberi saya daftar lawan dan Spence tidak ada di dalamnya," kata Dunkin. "Ia mengatakan Ennis akan mempertahankan gelarnya pada bulan Juni."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2522 seconds (0.1#10.140)