Proses 3 Pemain Naturalisasi Jalan Ditempat, Shin Tae-yong Minta Perhatian Presiden Jokowi dan Menpora

Sabtu, 18 Februari 2023 - 12:03 WIB
loading...
Proses 3 Pemain Naturalisasi Jalan Ditempat, Shin Tae-yong Minta Perhatian Presiden Jokowi dan Menpora
Shin Tae-yong mulai diselimuti kegelisahan lantaran proses tiga pemain naturalisasi, yakni Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struijk sedikit lambat / Foto: Raka Novianto/MPI
A A A
JAKARTA - Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 masih menyisakan dua bulan lagi. Namun Shin Tae-yong mulai diselimuti kegelisahan lantaran proses tiga pemain naturalisasi, yakni Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struijk sedikit lambat.

Karena itu, Shin Tae-yong meminta kepada Presiden Joko Widodo dan Menpora Zainudin Amali untuk mempercepat proses tiga pemain naturalisasi tersebut. Pasalnya, ia ingin segera membentuk tim terbaik di Piala Dunia U-20 2023 .

"Proses naturalisasi pemain U-20 sedikit terlambat dan saya mohon perhatiannya dari Pak Presiden. Tiga pemain ini harus cepat bergabung sehingga kita bisa membuat tim yang baik. Jujur, sampai saat ini memang sangat kurang waktunya untuk membuat tim yang baik," ungkap Shin Tae-yong.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Desak Persija Segara Lepas Ferrari ke Timnas Indonesia U-20

Shin Tae-yong juga meminta kepada awak media untuk memberitakan masalah ini. Dengan maksud, Presiden Jokowi serta Menpora Zainudin Amali mendengar harapannya ini. Karena ini semua semata-mata untuk membentuk skuad terbaik di ajang bergengsi tersebut.

"Jadi saya mohon juga pada wartawan agar menjadikan ini perhatian lebih dari sekarang sehingga ada juga perhatian dari Pak Presiden dan Menpora terhadap Piala Dunia U-20. Memohon sekali kepada para pihak agar mempercepat proses naturalisasinya untuk bisa membuat tim yang baik," imbuh Shin Tae-yong.

BACA JUGA: Soal Rangkap Jabatan Menpora dan Waketum PSSI, Zainudin Amali: Keputusan di Tangan Presiden Jokowi!

Indonesia menjadi tuan rumah di Piala Dunia U-20 2023 . Shin Tae-yong tentunya tidak ingin Skuad Garuda Nusantara dinilai sebagai tim penghibur di ajang tersebut. Sehingga pelatih berusia 52 tahun itu ingin proses naturalisasi tiga pemain pilihannya itu bisa segera rampung.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6070 seconds (0.1#10.140)