Cetak Gol ke-201 Sepanjang Karier, Kane Antar Tottenham Raih Poin Penuh

Kamis, 16 Juli 2020 - 02:21 WIB
loading...
Cetak Gol ke-201 Sepanjang Karier, Kane Antar Tottenham Raih Poin Penuh
Laga tandang antara Tottenham Hotspur melawan Newcastle United pada lanjutan Liga Primer menjadi momen special bagi Harry Kane. Foto: Reuters
A A A
NEWCASTLE - Laga tandang antara Tottenham Hotspur melawan Newcastle United pada lanjutan Liga Prime r menjadi momen special bagi Harry Kane. Selain membantu The Lilywhites menang 3-1, penyerang asal Inggris itu juga mendulang gol ke-200 dan ke-201 sepanjang kariernya disemua ajang.

(Baca Juga: Jaga Keangkeran Etihad, Manchester City Permak Bournemouth )

Walau membela Tottenham sejak 2009, Kane sempat dipinjamkan kesejumlah klub pada awal karier profesionalnya. Dia baru mendapat tempat di Spurs pada musim 2013/2014. Saat itu dia tampil 19 kali secara keseluruhan dengan mengemas empat gol.

Dianggap punya potensi bagus, Kane lalu diberi kesempatan bermain secara reguler mulai edisi 2014/2015. Kepercayaan itu tidak disia-siakan. Nyatanya, sejak saat itu penyerang yang kini berusia 26 tahun tersebut terus mengemas dua digit gol.

Alhasil, sampai sekarang Kane sempat mengumpulkan 199 gol disemua kompetisi. Rinciannya 183 gol bersama Tottenham, dan 16 gol lainnya dengan klub lain ketika dipinjamkan. Artinya, dengan menjebol gawang Newcastle pada menit ke-60, membuat koleksinya genap 200 gol.

Gol itu dibukukan Kane setelah menerima umpan Steven Bergwijn. Menariknya, bukan hanya sekali pemain yang diincar Real Madrid itu memaksa tuan rumah menangis. Saat injury time, dia membuat Tottenham unggul 3-1 yang sekaligus memastikan poin penuh di St. James' Park, Kamis (16/7).

Dua gol Kane membuat upaya Matt Ritchie menyamakan kedudukan pada menit ke-56 menjadi sia-sia. Tottenham sempat unggul dulu melalui Son Heung-min di menit ke-27 setelah memaksimalkan umpan Giovani Lo Celso.

Dengan dua kali merobek jala The Magpies, Kane kini sudah mendulang 201 gol selama merumput. Sementara khusus musim ini, dia telah meraup 15 gol dari 27 partai Liga Primer, atau 21 gol dari 31 partai secara kesuluruhan.

(Baca Juga: Greenwood Terkapar, MU Bisa Terjegal di Kandang Palace )

Berkat bantuan Kane pula, peluang Tottenham tampil di Liga Europa semakin terbuka. The Lilywhites kini naik ke posisi tujuh dengan 55 poin, atau terpaut satu poin dari Wolverhampton Wanderes yang ada diurutan enam.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)