Jaga Keangkeran Etihad, Manchester City Permak Bournemouth

Kamis, 16 Juli 2020 - 01:54 WIB
loading...
Jaga Keangkeran Etihad, Manchester City Permak Bournemouth
Para pemain Manchester City merayakan gol David Silva pada menit keenam saat berhadapan melawan Bournemouth di Stadion Etihad, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB / Foto: Twitter Manchester City
A A A
MANCHESTER - Manchester City gagal mengukir catatan baru dalam sejarah klub saat berhadapan melawan Bournemouth di Stadion Etihad, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. Pada pertandingan pekan 36 Liga Inggris musim ini, tuan rumah menang dengan skor 2-1.

Silva membuka skor melalui tendangan bebas saat laga baru berjalan enam menit. Pemain mungil asal Spanyol itu telah mencetak dua gol lewat tendangan bebas langsung dalam tiga pertandingan terakhirnya di Liga Primer. (Baca Juga: Susunan Pemain Arsenal vs Liverpool )

Kapten City kembali menebar ancaman. Kali ini bukan gol yang dihasilkan melainkan umpan matang yang diberikannya pada Gabriel Jesus di menit 39. Total, Silva telah membukukan lima gol dan 10 assist bersama City di Liga Inggris musim ini.

Keunggulan 2-0 bertahan hingga turun minum. Tak puas dengan keunggulan tersebut, City melakukan sedikit perubahan dengan memasukkan Eric Garcia dan Raheem Sterling dengan menggantikan Kyle Walker serta Bernardo Silva di babak kedua. (Baca juga: Gara-gara CAS, Pep Guardiola Jadi Musuh Bersama )

Sayangnya, pergantian tersebut tidak menghasilkan gol di sisa pertandingan. Sebaliknya, Bournemouth justru sukses membobol gawang Ederson pada menit 89 melalui aksi David Brooks. Itu menjadi gol penutup di pertandingan ini.

Kemenangan City 2-1 atas Bournemouth di Etihad sekaligus mempertajam rekor pertemuan dua kesebelasan menjadi 10-0. Dalam 10 pertemuan tersebut The Citizens sukses membukukan 30 gol dan lima kali kebobolan.

Itu merupakan rekor terbaik (100%) yang dimiliki satu tim melawan tim lainnya dalam sejarah kompetisi Liga Inggris. Tak hanya rekor pertemuan saja yang berhasil diperbarui City.

City juga sukses menjaga keangkeran Stadion Etihad. Statistik membeberkan bahwa anak asuh Guardiola belum terkalahkan dalam enam pertandingan kandang terakhirnya (22 gol dan sekali kebobolan).

Satu gol Brooks sudah cukup untuk merusak catatan baru City dalam sejarah klub di Liga Inggris. Pasalnya, The Citizens diketahui belum pernah mengamankan kemenangan kandang secara beruntun dalam enam pertandingan tanpa kebobolan dalam sejarah klub sejak Maret 1902.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)