Profil David Adeleye, Petinju Raja KO Bergelar Manajemen Bisnis

Sabtu, 18 Februari 2023 - 14:06 WIB
loading...
Profil David Adeleye, Petinju Raja KO Bergelar Manajemen Bisnis
David Adeleye dikenal sebagai petinju profesional Inggris yang bergelar sarjana Manajemen Bisnis dari Universitas Wolverhampton / Foto: Insider
A A A
David Adeleye dikenal sebagai petinju profesional Inggris yang bergelar sarjana Manajemen Bisnis dari Universitas Wolverhampton. Tentunya penasaran bagaimana seorang petinju yang dikenal dengan Raja KO itu memilih untuk menjadi atlet ketimbang pebisnis.

Adeleye bergabung dengan promotor Frank Warren. Petinju berusia 26 tahun tersebut tampaknya ingin mengejar pusat perhatian yang sama dengan Daniel Dubois, Joe Joyce, dan Tyson Fury.

Ketiga petinju itu diketahui berada di bawah promotor Frank Warren. Adeleye sendiri tidak bisa dianggap sebelah mata. Kemampuannya untuk menjatuhkan lawan sudah tak perlu diragukan lagi.

Terbaru, David Adeleye merebut gelar juara pertamanya yakni sabuk WBO regional kelas berat usai menang KO atas Dmytro Bezus pada ronde kedua di York Hall, Inggris, Sabtu (18/2/2023). Kemenangan ini semakin mempertajam rekor tak terkalahkan menjadi 11-0.

BACA JUGA: Andy Ruiz Jr Diperintahkan Lawan Filip Hrgovic Berebut Juara Interim IBF

Kekejaman Adeleye di atas ring perlahan membuat penikmat tinju di seluruh dunia mulai menaruh perhatian padanya. Lantas seperti apa latarbelakang petinju yang dikenal dengan nama lengkap David Bankole Adeleye tersebut?

Adeleye lahir pada 16 November 1996 di London, Inggris. Dia mulai bertinju di usia 14 tahun di Dale Youth Club.

Di bawah asuhan Gary McGuiness, Adeley menjadi juara Junior ABA pada 2013, dan memenangkan Senior ABA Novices pada 2017 sebelum memenangkan gelar ABA Senior pada 2018. Dia kemudian mewakili Inggris dalam pertandingan internasional melawan Denmark pada 2018 dan mengamankan emas di Kejuaraan Tinju Olahraga Universitas dan Kolese Inggris.

Setelah meraih kesuksesan di atas ring tinju di usia muda, Adeleye akhirnya memutuskan untuk memulai karier sebagai petinju profesional pada 2019 atau setelah ia menyelesaikan pendidikan formal.

BACA JUGA: Errol Spence Didesak Lepas Sabuk IBF, Cameron: Jaron Ennis Juara Penuh
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)