Emir Qatar Resmi Ajukan Penawaran Beli 100 Persen Saham Manchester United

Sabtu, 18 Februari 2023 - 14:40 WIB
loading...
Emir Qatar Resmi Ajukan Penawaran Beli 100 Persen Saham Manchester United
Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani telah resmi mengajukan proposal untuk membeli Manchester United (MU). Foto: insider.com
A A A
MANCHESTER - Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani telah resmi mengajukan proposal untuk membeli Manchester United (MU). Emir Qatar ini ingin sepenuhnya mengambil alih Setan Merah dari keluarga Glazer.



"Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani hari ini mengonfirmasi telah mengajukan penawaran untuk membeli 100 persen (saham) klub sepak bola Manchester United ," tulis Sheik Jassim dalam pernyataan resminya yang dikutip AFP.

Keluarga Glazer sejatinya telah memulai proses untuk menjual klub Liga Inggris itu sejak tahun lalu. Mereka siap melepas MU yang telah dikuasainya selama 18 tahun terakhir.

Keluarga Glazer sampai saat ini memiliki saham mayoritas MU. Mereka dilaporkan siap melepas kepemilikan klub dengan harga 7 miliar poundsterling.

"Tawaran itu berencana mengembalikan klub ke masa kejayaannya baik di dalam dan luar lapangan," jelas Sheik Jassim.

"Dan, yang terpenting, akan berusaha mengembalikan lagi kepercayaan para penggemar kepada klub sepak bola Manchester United," lanjutnya.

Sheikh Jassim mengajukan tawaran melalui Nine Two Foundation miliknya. Dia juga memastikan nantinya akan benar-benar bebas utang.

Sheikh Jassim juga berjanji bakal membenahi dan meningkatkan fasilitas di MU. Dia akan berinvestasi ke tim sepak bola, fasilitas latihan, stadion dan infrastruktur lebih luas.

"Visi untuk menawar klub sepak bola Manchester United adalah untuk mengembalikan kejayaan klub yang pernah dianggap sebagai klub terbaik di dunia," pungkas Sheikh Jassim.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)