Timnas Indonesia U-20 Waspadai Bola Atas Saat Hadapi Selandia Baru

Sabtu, 18 Februari 2023 - 16:30 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-20 Waspadai Bola Atas Saat Hadapi Selandia Baru
Timnas Indonesia U-20 terus bersiap jelang bentrok Selandia Baru U-20 di Mini Turnamen U-20. Armada Shin Tae-yong fokus mengantisipasi bola atas saat latihan. Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 terus bersiap jelang bentrok Selandia Baru U-20 di Mini Turnamen U-20. Armada Shin Tae-yong fokus mengantisipasi duel-duel bola atas saat latihan, Sabtu (18/2/2023).



Duel Indonesia U-20 vs Selandia baru U-20 akan berlangsung Minggu (19/2/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Itu merupakan laga kedua bagi masing-masing tim di turnamen ini.

Pada laga pertama, Jumat (17/2/2023), Indonesia U-20 menang 4-0 atas Timnas Fiji U-20. Sedangkan Selandia Baru U-20 kalah 1-3 dari Guatemala U-20.

Meski akan bertanding lagi, Shin tak terlalu memberikan porsi latihan berat. Juru taktik asal Korea Selatan itu lebih memfokuskan untuk pemulihan kebugaran para pemainnya.

“Kita sudah tanding kemarin ya, besok langsung tanding lagi. Jadi fokus saya hari ini adalah ke pemulihan daripada persiapan yang lainnya," jelas Shin.

"Tapi, memang ada persiapan sebentar soal kesalahan kesalahan yang dilakukan pemain kita pada laga kemarin,” lanjutnya kepada awak media di lokasi.

Namun, Shin menyadari Selandia Baru U-20 mempunyai kualitas lebih baik dari Fiji U-20. Satu yang paling disorot adalah kekuatan fisik lawan terutama dalam duel-duel atas.

“Selandia Baru adalah lawan yang lebih baik daripada Fiji, secara fisik. Jadi kita harus antisipasi duel atas,” pungkasnya.

Saat sesi latihan, Shin mengawalinya dengan peregangan dan latihan-latihan dasar. Setelah 30 menit berlalu, barulah mereka memasuki latihan strategi.



Salah satu di antaranya mempraktikkan situasi ketika terjadi bola set piece. Shin terlihat serius dalam menempatkan pemain untuk menghadapi situasi ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)